Pemkot Manado Launching Gerakan Manado Bakobong - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Pemkot Manado Launching Gerakan Manado Bakobong


Walikota Manado DR Ir GS Vicky Lumentut saat mencoba salah satu mesin penggarap lahan

Sulut24.com - Manado, Pemerintah Kota Manado menggelar kegiatan Launching Gerakan Manado Bakobong di kompleks Pentecostal Centre Manado pada Jumat (28/2/2020).

Dalam sambutannya, Walikota Manado DR Ir GS Vicky Lumentut menginstruksikan kepada dinas terkait agar segera melakukan pendataan lahan tidur yang ada di Manado agar nantinya bisa dimanfaatkan untuk dijadikan lahan pertanian.

"Kita manfaatkan sehingga bisa bernilai ekonomi untuk kota Manado di tahun yang akan datang," ucap Walikota

Tambahnya, nantinya pemerintah akan berkoordinasi dengan para pedagang yang ada di pasar agar dapat membeli hasil panen dari lahan tersebut.

"Selain menfaatkan lahan tidur, kami juga pemerintah kota sebenarnya mendukung Bapak Presiden dalam memanfaatkan lahan tidur yang ada, dan di kelola secara profesional untuk ke depan. Kami juga menjalankan program pertanian yang di sampikan oleh Menteri pertanian di Jakarta," tutur Lumentut.

Walikota berharap bahwa agar ASN dapat menjadi contoh pemanfaatan lahan dan pekarangan rumah.

"Saya berharap teman - teman ASN menjadi contoh pemanfaatan lahan tidur dan pekarangan rumah, kalau hasilnya bagus kita akan menfasilitasi hasil panen nanti di pasar yang ada di kota manado," tutup Walikota Lumentut.
(Fn)