Terus Mendapat Dukungan, Pasangan SGR - SAH Semakin Menguat Maju Pilkada Minut - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Terus Mendapat Dukungan, Pasangan SGR - SAH Semakin Menguat Maju Pilkada Minut


Pasangan Bakal Calon Bupati Shintia G Rumumpe (SGR) dan Bakal Calon Wakil Bupati Sarhan Antili (SAH)

Sulut24.con - Minahasa Utara,
  Kedekatan salah satu bakal calon Wakil Bupati Minut Sarhan Antilli, dengan Bupati Minut Vonny Anneke Panambunan (VAP) telah menjadi modal penting, bagi seorang Figur Sarhan Antilli , untuk berpasangan dengan Shintia G. Rumumpe (SGR).

Figur SAH yang dikenal louw profile ini, sejak awal digaungkan untuk berpasangan dengan SGR atau yang lebih Familiar dikenal SGR - SAH.

Sementara itu kedekatan  SAH , dengan Bupati VAP telah nampak juga, dalam acara kunjungan Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (PDTT), Abdul Halim Iskandar di wilayah Likupang Timur Sabtu (8/2/2020) siang tadi.

Dimana Bupati VAP bersama SAH yang juga Anggota DPRD Minut ini, turut pula mendampingi Mentri PDTT Abdul Halim Iskandar.

Sementara itu sejumlah kalangan menilai pasangan SGR - SAH adalah pasangan yang ideal dan paripurna.

"Pasangan SGR - SAH adalah pasangan paripurna yang mengakomodir keterwakilan dari Likupang Raya dan suara umat muslim yang ada diMinut," ujar salah satu tokoh masyarakat Likupang Raya Wemfiet Tinendeng.

 Bupati VAP dan Anggota DPRD Minut Sarhan Antili Ketika Mendampingi Mentri PDTT Abdul Halim Iskandar di Wilayah Likupang Sabtu (8/2/2020)
Menurutnya Figur SAH seorang nasionalis, karena dukungan suaranya bukan hanya dari muslim saja, tetapi turut  juga didukung oleh pemilih dari Nasrani.

"Figur SAH tidak mengenal politik identitas, beliau seorang nasionalis dan buktinya beliau selalu mendapat dukungan dari keluarganya Runtuwene dan Rondonuwu, di setiap pemilihan Legislatif dan juga saat ini,  telah mengsuport beliau,untuk maju dalam Pemilihan Bupati dan wakil Bupati, di Tahun 2020 ini Tegas Tinendeng.

Tokoh Masyarakat Likupang Raya ini juga menegaskan berbagai spanduk maupun baliho,  sebagai bentuk dukungan terhadap SGR - SAH saat ini mulai dipasang.

"Ini menjadi bukti keseriusan kami untuk mendukung pasangan SGR - SAH dan kami sangat yakin pasangan SGR - SAH akan menang pada Pilkada 23 September nanti," ujar Tinendang.

Selain itu Tinendeng juga menegaskan bahwa figur seorang  Sarhan Antili sudah dikenal luas di wilayah Minut pada umumnya dan Likupang Raya pada khususnya, hal ini dapat dilihat dari empat ( 4 ) periode, berturut - turut menjadi anggota DPRD Minut.

"Beliau sudah empat periode berturut - turut menjadi anggota DPRD Minut, dengan melihat figurnya yang dekat dengan rakyat Minut, kami sangat yakin SAH sangat layak dipasangkan dengan bakal Calon Bupati SGR," minta Tinendeng.

Dibagian lain Tinendeng menyampaikan terima kasih buat salah satu  Anggota DPRD Minut  Sarhan Antili, yang boleh menghadirkan Mentri PDTT, di Wilayah Likupang Timur, serta sudah dapat memberikan bantuan dana sebesar Rp. 400 juta untuk BUMDES ditiga desa  masing-masing Wineru, Rirondoran dan Marinsow. 

"SAH sangat memiliki jaringan yang luas,  beliau memiliki kerabat atau kenalan tokoh - tokoh politik dijakarta dan hal  ini tentunya menjadi modal dasar, untuk melakukan terobosan pembangunan,  demi kemajuan tanah Tonsea Minut tercinta," ujar Tinendeng

Sementara itu sebelumnya dukungan  masuknya Sarhan Antili dalam bursa calon Wakil Bupati (Wabup) di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Minahasa Utara (Minut) dari Partai Nasdem, telah mendapat dukungan dari para pendeta atau hamba- hambah Tuhan.

Agustinus Derek, gembala GPSDI Talise Kecamatan Likupang Barat mengungkapkan dirinya sangat mendukung Sarhan Antili untuk maju dalam Pilkada 2020 mendatang.

Menurut Agustinus Derek, H. Sarhan Antili adalah politisi berjiwa nasionalis yang tidak membeda-bedakan suku dan agama. Buktinya ia pernah membantu pembangunan gereja GPSDI serta selalu akrab dengan tokoh agama. Selain itu, Sarhan Antili dimata sang gembala adalah sosok yang low profile dan suka bergaul dengan siapa saja.

“Saya kenal baik dengan pak Haji Sarhan Antili, meskipun kami berbeda agama, tapi beliau sangat baik dan suka membantu kami dalam pembangunan gereja maupun permasalahan yang berkaitan dengan masyarakat. Untuk itu, saya sangat mendukung jika Pak Haji diakomodir partai Nasdem untuk berpasangan dengan Shintia Gelly Rumumpe (SGR),” kata Derek.

Lebih lanjut Derek mengatakan, jika Sarhan Antili dipercayakan maju bersama SGR oleh partai Nasdem, maka pihaknya siap mendukung dan berjuang bersama pasangan SGR-SAH di Pilkada mendatang.

Perlu diketahui  figur Ketua PKB Minut Sarhan Antili sejak awal digaungkan menjadi kans kuat untuk mendampingi SGR. Berbagai Ivent kegiatan selalu diperkenalkan kedekatan bakal calon bupati SGR  dan Ketua PKB Minut Sarhan Antili.

Figur Sarhan Antili  mewakili Likupang Raya, karir politik beliau tidak diragukan lagi , karena sudah empat  periode berturut - turut beliau menjadi anggota DPRD Minut. 
(Joyke)