Bantu Warga, Pemkab Minut Salurkan Beras dan Ikan Kaleng - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Bantu Warga, Pemkab Minut Salurkan Beras dan Ikan Kaleng


Sekretaris Dinas Pangan Agustin Tiwow SIP Bersama Camat Wori Edward H Tamamilang Menyalurkan Beras dan Ikan Kaleng Kepada Warga

Sulut24.com - Minahasa Utara, Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara membagikan beras dan ikan kaleng di Desa Wori dan Desa Kima Bajo Kecamatan Wori, Minggu (29/3/2020).

Pembagian beras dan ikan kaleng tersebut untuk membantu warga yang tidak bisa keluar rumah guna mengikuti arahan pemerintah yang menghimbau seluruh warga masyarakat Sulawesi Utara agar tetap tinggal di rumah guna memutus mata rantai penyebaran Virus Corona (Covid-19).

Bupati Minut DR (HC) Vonnie Anneke Panambunan STh (VAP) melalui Sekertaris Dinas Pangan Minut Agustin Tiwow SIP mengatakan, Pemkab Minut menyiapkan 270 paket beras dan 1.200 kaleng tuna untuk dibagikan ke masyarakat Desa Wori dan Kima Bajo.

 Sekretaris Dinas Pangan Agustin Tiwow SIP Menyalurkan Beras dan Ikan Kaleng Kepada Warga.

"Jadi dalam penyaluran bantuan ini, setiap Keluarga yang kami salurkan setiap rumah masyarakat dapat bantuan 5 kilo beras dan 2 kaleng tuna. Dan bantuan seperti ini akan dibagikan juga untuk masyarakat di tiap Kecamatan-kecamatan di Minut," kata Agustin.

Agustin menjelaskan, penyaluran bantuan ini untuk masyarakat kurang mampu dan diharapkan dapat meringankan kebutuhan makan mereka sehari-harinya.

"Diharapkan bantuan ini akan meringankan kebutuhan harian masyarakat, khususnya yang pendapatan hariannya terganggu akibat diterapkannya work from home untuk menanggulangi wabah," ungkapnya.

Anggota DPRD Minut DMR Bersama Camat Wori Edward. H. Tamamilang Menyalurkan Beras dan Ikan Kaleng

Camat Kecamatan Wori Edward H Tamamilang yang juga membantu menyalurkan bantuan untuk masyarakatnya menghimbau agar masyarakat tidak keluar rumah dan menyediakan air dan sabun di setiap rumah untuk mencuci tangan.

"Disituasi ini masyarakat jangan keluar rumah dan rajin mencuci tangan agar terhindar dari Covid-19," imbau Edward.

Sementara itu, salah satu warga Desa Wori Yul Zamau merasa terharu dan terbantukan dari Pemkab Minut. Karena kami tidak bisa mencari duit karena virus corona.

"Kami merasa senang karna kami lagi membutuhkan bantuan ini. Kami berterima kasih kepada ibi Bupati Minut Vonnie Anneke Panambunan yang membantu kami rakyat kecil," ucap Zamau.

Hal senada disampaikan warga Algri Timpungan salah satu keluarga yang tidak mampu saat menerima bantuan dari pemerintah Kabupaten Minahasa Utara mengatakan sangat bersyukur atas bantuan ini.

"Dari dulu tidak ada bantuan beras dan ikan kaleng seperri ini. tentunya kami masyarakat sangat berterima kasih kepada Ibu Bupati Vonnie Anneke Panambunan yang telah membantu kami masyarakat yang kurang mampu," ujar Algri.

Sementara itu, Anggota DPRD Minut Komisi 1 Daniel Mathew Rumumpe (DMR) yang juga ikut mengawasi langsung penyaluran bantuan mengatakan bantuan tersebut akan sangat bermanfaat untuk masyarakat kurang mampu.

"Tentunya dengan bantuan ini sangat dirasakan oleh masyarakat kurang mampu yang ada di Kecamatan Wori," tuturnya.

"Jadi kami bersyukur ada bantuan dari pemerintah daerah yang peduli dengan masyarakat, apalagi masyarakat yang sudah 2 minggu tidak bisa bekerja karena covid19, mau makan apa mereka jika tidak ada bantuan dari pemerintah," lanjut DMR, seraya menghimbau agar bantuan ini benar-benar diterima oleh masyarakat yang kurang mampu.
(Joyke)