Bupati Talaud Pastikan Anggaran Penanganan Covid-19 Sudah Disiapkan - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Bupati Talaud Pastikan Anggaran Penanganan Covid-19 Sudah Disiapkan


 Pencanangan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat

Sulut24.com - Talaud, Bupati Kabupaten Kepulauan Talaud Elly Engelbert Lasut didampingi Wakil Bupati Moktar Parapaga melakukan pencanangan "Gerakan Masyarakat Hidup Sehat" di kantor dinas kesehatan yang juga posko Covid-19 Kabupaten Kepulauan Talaud, Senin (23/3/2020).

Dalam sambutaannya, Bupati Talaud mengatakan pencanangan tersebut bertujuan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Talaud serta menghadirkan rasa aman dan nyaman kepada seluruh warga masyarakat Kabupaten Talaud atas ancaman Covid-19.

Dalam sambutannya Bupati Talaud juga mengajak semua pihak untuk terlibat bersama dalam penanggulangan Covid-19 serta menjaga dan memelihara kesehatan diri sendiri, keluarga dan masyarakat di sekitar.

Terkait kesiapan pemerintah dalam mencegah dan menangani Covid-19 termasuk Alat Pelindung Diri (APD) untuk para tenaga kesehatan, Bupati mengatakan bahwa semuanya telah disiapkan.

"Semuanya telah disiapkan oleh pemda termasuk anggarannya juga telah dikonsultasikan dengan menteri keuangan RI yang semuanya akan memakai APBD tahun 2020," ucapnya.

Diketahui kegiatan tersebut turut dihadiri oleh Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kepulauan Talaud, Anggota DPR RI Hillary Brigitta Lasut, Anggota DPRD Kepulauan Talaud Jekmon Amisi serta para pegawai di lingkup Pemda Talaud.
(Koldius)