Dirut Tacoh: Pasar Minut Tetap Beroperasi Layani Masyarakat - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Dirut Tacoh: Pasar Minut Tetap Beroperasi Layani Masyarakat


 Bupati Minahasa DR. Vonnie Anneke Panambunan Bersama Direktur Umum PUD Klabat Esteralla Tacoh SE.

Sulut24.com - Minahasa Utara, Direktur Utama (Dirut) Perusahaan Umum  Daerah (PUD) Klabat Esteralla Tacoh SE membantah keras isu yang mengatakan tentang penutupan pasar Airmadidi terkait Virus Corona (Covid-19).

Menurutnya informasi tersebut tidak benar dan  lima pasar yang ada di kabupaten Minahasa Utara (Minut) yang dikelola oleh PUD Klabat sampai saat ini tetap buka atau beroperasi sebagaimana mestinya.

Pasar tersebut yakni  pasar Airmadidi, pasar Sukur, pasar Kema, pasar Kauditan dan pasar Likupang. Hal ini dikatakan Direktur Urama (Dirut) Perusahan Umum Daerah (PUD) Klabat Estrella Tacoh SE, Minggu (22/3/2020).

"Atas nama Bupati Minahasa Utara (Minut) DR (HC) Vonnie Anneke Panambunan S.Th. PUD Klabat tetap mengikuti instruksi pemerintah yang berlaku saat ini," ujar Tacoh.

Ditambahkan Tacoh, pihaknya memang melakukan pembatasan jam operasional untuk pasar Airmadidi tapi bukan melakukan penutupan pasar.

Baca Juga : Walikota Manado dan Dirut PD Pasar: Pasar Akan Tutup Itu Hoax

Ia berharap agar pedagang yang datang diluar Minut untuk berjualan di wilayah pasar Minut agar melapor kepada petugas pasar.

"Pasar Airmadidi tetap buka dan pasar yang lain tetap buka. Tapi jam oprasional pasar Airmadidi cuma sampai jam 12 siang mengigat social distancing," katanya.

Tacoh juga mengigatkan kepada pedang pasar agar usai berjualan langsung kembali ke rumah masing-masing. Dia juga menghimbau agar pedagang pasar memakai masker, sarung tanggan dan hand sanitizer agar kebersihan selalu terjaga.

"Ada beberapa pedagang tidak berjualan karena social distancing, maka dari itu pasar sepi tidak ada penjualan," tuturnya.

Ditambahkan Tacoh,  PUD Klabat akan terus melakukan evaluasi dan memantau perkembangan terbaru. Tambahnya PUD Klabat selalu mengedukasi pedagang mengenai pentingnya kesadaran diri dalam menghadapi Covid-19.

Baca Juga : LAKI Laporkan Empat Anggota DPRD Talaud Ke Badan Kehormatan Dewan

"Pasar rentan akan virus dan kuman, karena pedagang dan pembeli yang selalu memegang uang dalam bertransaksi, serta pentingnya kesadaran untuk mencuci tangan atau memakai hand sanitizer," ujarnya.

Saat ditanya menjelang bulan puasa terkait kemungkinan kenaikan bahan pokok, Tacoh mengatakan bahwa sudah ada beberapa bahan pokok yang naik.

"Bahan pokok yang naik beras, mentega, dan gula pasir," kuncinya.
(Joyke)