Kunjungi SMK Melonguane, Wagub Ingatkan THL Dan ASN Tidak Lupa Tanggung Jawab - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Kunjungi SMK Melonguane, Wagub Ingatkan THL Dan ASN Tidak Lupa Tanggung Jawab


Wakil Gubernur Steven Kandouw saat memberi sambutan

Sulut24.com - Talaud, Wakil Gubernur Sulawesi Utara Steven Kandouw melakukan kunjungan ke SMK Negeri 1 Talaud di Melonguane pada Rabu (4/3/2020).

Kunjungan kerja Wagub Sulut di SMK Negeri 1 Talaud di Melonguane tersebut diawali dengan laporan oleh Kepala Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Utara Sri Ratna Pasiak.

Dalam laporannya, Pasiak menjelaskan berbagai hal terkait situasi pendidikan yang berada dibawah tanggung jawabnya diantaranya terkait tenaga pengajar dan persiapan menghadapi UNBK Tahun 2020.

Penyerahan SK THL secara simbolis oleh Wakil Gubernur Sulawesi Utara Steven Kandouw

Pasiak mengatakan bahwa tenaga pengajar yang ada di Kabupaten Kepulauan Talaud berjumlah 366 yang terdiri dari 231 orang tenaga harian lapas (THL) sedangkan sisanya 153 adalah pengajar yang berstatus ASN.

Lebih lanjut Pasiak mengatakan untuk pelaksanaan UNBK Tahun 2020 sendiri sudah 100%, artinya semua sekolah SMA, SMAK dan SMK di Kabupaten Kepulauan Talaud sudah siap melaksanakan UNBK.

Usai menerima laporan dari Kepala Cabang Dinas, kemudian Wagub memberi sambutan, dalam sambutannya Wagub mengingatkan kepada para tenaga pengajar untuk tidak melupakan tanggung jawab.

"Jangan lupa salam dan pesan OD untuk setia dan tidak melupakan tanggung jawab sebagai pengajar agar dapat memajukan dunia pendidikan dan menjamin peningkatan SDM di sulut," ucap Wagub.

Pada kesempatan tersebut Wagub juga menyerahkan SK THL secara simbolis kepada perwakilan THL.
(Koldius)