QRIS Hadir Untuk Tunjang Perekonomian Sulut - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

QRIS Hadir Untuk Tunjang Perekonomian Sulut


Acara puncak pekan QRIS Nasional

Sulut24.com - Manado, Bank Indonesia (BI) Perwakilan Sulawesi Utara menggelar acara puncak pekan QRIS nasional pada Sabtu (14/3/2020) di area pohon kasih kawasan mega mas Manado.

Acara puncak pekan QRIS nasional tersebut turut dihadiri oleh Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey, sekertaris Provinsi Sulawesi Utara Edwin Silangen serta kepala perwakilan Bank Indonesia di Sulawesi Utara Arbonas Hutabarat.

Dalam sambutannya, kepala perwakilan BI Sulawesi Utara Arbonas Hutabarat mengatakan pekan QRIS diselenggarakan serentak oleh perwakilan Bank Indonesia di seluruh wilayah untuk mensosialisasikan penggunaan QR untuk pembayaran non tunai.

"Kita memasuki era transformasi digitalisasi, bagaimana masyarakat bertransaksi. Melalui QRIS kita mensosialisasikan pembayaran QR code, baik dari bank maupun non bank untuk meningkatkan keuangan dibidang ekonomi, sosial keagaamaan," ucapnya.

Menurutnya angka pertumbuhan ekonomi di Sulawesi Utara cukup tinggi dan bermakna dalam pengendalian inflasi yang lebih baik dari tahun sebelumnya.

"Bank Indonesia dalam menunjang transaksi keuangan melalui sistem digitalisasi, melalui pekan QRIS ini, kami hadir untuk mendukung perekonomian di Sulawesi Utara," tutur Hutabarat.

Diketahui acara puncak pekan QRIS nasional tersebut diisi oleh berbagai kegiatan diantaranya colour run dan zumba bersama.
(Fn)