VAP Siapkan 1000 Tong Cairan Hand Sanitizer Untuk Sulawesi Utara - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Widget HTML Atas

 

Advertisement



VAP Siapkan 1000 Tong Cairan Hand Sanitizer Untuk Sulawesi Utara


Bupati VAP saat membagikan masker, hand sanitizer dan vitamin c.

Sulut24.com - Minahasa Utara, Menjadi pemimpin sama artinya menyiapkan diri mengambil tanggung jawab yang besar dan berat.

Pemimpin bukanlah sesuatu yang harus dibanggakan. Sebab ia (kepemimpinan) adalah amanah yang hendaknya mengasihi rakyatnya.

Seperti halnya yang dilakukan Bupati Minahasa Utara DR. Vonnie Anneke Panambunan (VAP), yang tidak pernah mengenal lelah mendengar keluhan masyarakat Minut.

Sepanjang bulan maret yang berjalan ini Bupati VAP yang juga Bupati pertama hasil pilihan masyarakat Minut ini, setiap harinya turun dilapangan melihat langsung kondisi masyarakatnya, sekaligus memberikan bantuan dalam bentuk uang pribadi dan juga alat kesehatan untuk pencegahan terhadap penularan Virus Corona seperti masker, hand sanitizer dan sarung tangan.

Sementara itu Bupati Minut DR. Vonnie Anneke Panambunan pada Jumat (26/3/2020) telah membagikan masker, hand sanitizer dan vitamin  di Desa Laikit dan Desa Dimembe.

"Dengan bagi-bagi masker, hand sanitizer dan vitamin c dalam upaya cegah corona, saya berharap masyarakat dapat tetap sehat dan terhindar dari virus Corona," tandas Bupati VAP

Selain itu, VAP juga memberikan edukasi kepada masyarakat untuk serius menjaga kesehatan dan kebersihan dengan rajin mencuci tangan menggunakan sabun serta dicuci pada air yang mengalir.

VAP juga meminta masyarakat untuk mematuhi aturan Pemerintah untuk melakukan Social Distancing dengan diam di rumah saja.

"Jangan keluar rumah kecuali ada hal penting dan selalu memakai masker," ucap VAP

VAP mengatakan nantinya bukan Kabupaten Minahasa Utara saja yang akan dibagi-bagikan masker, hand sanitizer dan vitamin c, tetapi seluruh daerah yang ada di Sulawesi Utara.

"Bahkan saya sudah menyediakan 1000 tong cairan sanitizer untuk cegah virus Covid-19 (Corona) yang akan di salurkan ke Kecamatan - Kecamatan yang ada di wilayah Provinsi Sulawesi Utara, agar nantinya masyarakat bisa mengambil dan mengisi sendiri ke wadah masing-masing," lanjut Bupati Panambunan yang juga Calon Gubernur Sulawesi Utara dari Partai Nasdem ini.

Salah seorang warga mengatakan, "Mengucapkan terima kasih atas kepedulian Bupati VAP cegah Corona dengan bagi-bagi masker, hand sanitizer dan vitamin c pada masyarakat, yang memang saat ini barang tersebut menjadi langka, di tengah merebaknya virus Covid-19 (Corona), terlebih dengan bantuan uang tunai untuk beli bahan pokok di saat patuh aturan pemerintah dengan diam di rumah saja, sangat membantu dan sangat bermanfaat, terima kasih, Tuhan Memberkati," ungkapnya mengapresiasi.
(Joyke)


Advertisement





 

Advertisement