Bantu Penguburan Jenazah Pasien Covid -19, Bripka Jerry Tumondo Dapat Penghargaan Kapolri - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Bantu Penguburan Jenazah Pasien Covid -19, Bripka Jerry Tumondo Dapat Penghargaan Kapolri


Bripka Jerry Tumondo (Foto: Istimewa)

Sulut24.com - Minahasa Utara, Bripka Jerry Tumondo yang membantu proses penguburan jenazah pasien positif Covid-19 mendapat penghargaan dari Kapolri Jenderal Polisi Drs. Idham Azis MSi.

Niat hati hanya ingin membantu menguburkan jenazah, polisi yang menjabat sebagai Kanit Reskrim Polsek Dimembe Kabupaten Minahasa Utara itu malah mendapat telepon langsung dari Kapolri Jenderal Polisi Drs Idham Azis MSi.

“Saya kaget Pak Jendral (Kapolri) ingin menelpon. Video call,” ujar Bripka Jerry, terdengar hampir tidak percaya karena berkesempatan bicara langsung dengan jendral bintang empat itu, Senin (12/4/2020).

Dalam percakapan tersebut, Kapolri menyampaikan secara pribadi respeknya, atas hasil kemanusiaan yang telah dilakukan Bripka Jerry.

Kapolri Drs. Idham Azis MSi saat melakukan panggilan vidio dengan Bripka Jerry Tumondo
(Foto: Istimewa)

“Seluruh anggota polri bangga atas tindakan yang dilakukan Bripka Jerry yang telah membantu pemakaman korban COVID-19,” ucap Kapolri Idham Azis.

“Apa jabatan kamu disana? Pangkat kamu apa? Sudah bisa sekolah belum? Sudah berapa kali daftar?” tanya Kapolri yang dijawab langsung Bripka Jerry bahwa dirinya menjabat Kanit Reskrim Polsek Dimembe, pangkat Bripka selama tiga tahun dan belum pernah daftar pendidikan.

“Nanti saya buatkan surat talent scouting buat Bripka Jerry. Tahun depan masuk SIP (Sekolah Inspektur Polisi, red) ya. Sampaikan salam sama istri, Kapolsek dan Kapolres, bahwa Pak Kapolri telepon kamu. Besok suratnya saya kirim ke Kapolda,” ujar Kapolri Idham Azis.

Mendengar perkataan Kapolri, Bripka Jerry Tumundo terharu hingga suaranya bergetar.

Sebagai informasi, jalur talent scouting adalah jalur penerimaan yang disediakan untuk peserta seleksi yang memenuhi syarat umum seleksi penerimaan perwira yang dipilih serta diundang karena pertimbangan tertentu, seperti memiliki bakat, prestasi, kekhususan yang dapat mendukung pelaksanaan tugas Polri.

Bisa dikata, jalur talent scouting merupakan "jalur khusus" dalam mengenyam pendidikan Sekolah Inspektur Polisi.

Piagam penghargaan Kapolda Sulut

Sebelumnya nama Bribka Jerry Tumundo mendadak viral di Sulawesi Utara karena mendapat pujian dari masyarakat atas aksinya menguburkan jenazah pasien Covid-19 yang sempat terlantar beberapa jam di area pekuburan warga.

Bripka Jerry bahkan mendapat piagam penghargaan dari Kapolda Sulut Irjen Pol. Drs. Royke Lumowa MM.
(Joyke)