Bupati VAP: Selamat Melaksanakan Ibadah Puasa Bagi Umat Muslim - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Bupati VAP: Selamat Melaksanakan Ibadah Puasa Bagi Umat Muslim


Bupati Minahasa Utara DR. (HC) Vonnie Anneke Panambunan STh


Sulut24.com - Minahasa Utara, Kementerian Agama mengumumkan bahwa awal Ramadhan 1441 Hijriah jatuh pada Jumat, 24 April 2020. Kepastian ini di ambil setelah Ahli Hisab dan Perwakilan dari 9 Daerah di Indonesia melaporkan pemantauan Hilal.

Berdasarkan penetapan awal Ramadhan itu, Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara, Bupati Minahasa Utara DR. (HC) Vonnie Anneke Panambunan STh mengatakan, “Marhaban Ya Ramadhan, mohon maaf lahir dan bathin, mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa di bulan suci Ramadhan 1441 Hijriah kepada seluruh umat Muslim yang ada di Kabupaten Minahasa Utara, semoga dapat menjalankan ibadah puasa dengan baik dan menjadi Berkah,” ungkap Bupati Panambunan dalam penyampaiannya pada Jumat, 24 April 2020

Lanjutnya, “Bulan Puasa Ramadhan tahun ini, di tengah pandemi Covid-19, dalam upaya pemerintah mencegah penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19), untuk memutuskan mata rantai penularan Covid-19, umat Islam dalam menjalankan ibadah puasa Ramadhan, di himbau untuk sahur dan berbuka puasa di rumah saja bersama keluarga inti. Begitu pun shalat tarawih, di lakukan bersama keluarga inti di rumah saja dan di himbau untuk tidak pulang kampung untuk merayakan Idul Fitri nanti,” tukas Bupati Panambunan, Jumat (24/4/2020).

“Mari bersama bersatu lawan Corona Virus Disease (Covid-19), tetap jaga kesehatan, jaga kebersihan dengan rajin mencuci tangan menggunakan sabun selama 20 detik, tetap patuhi aturan pemerintah Social Distancing, menjaga jarak minimal 1 meter dengan keramaian, harus menggunakan masker dan pastikan masker terpakai dengan benar dan bagian hidung terpasang dengan rapat, menutup mulut ketika batuk atau bersin menggunakan tisue atau dengan bagian dalam siku, tinggal dirumah dan lapor petugas kesehatan jika ada keluhan. Bersama bersatu lawan Covid-19 dan yang terpenting, terus berdoa kepada Tuhan agar Corona Virus Disease (Covid-19) cepat berlalu,” tukas Bupati Panambunan dalam himbauannya.
(Joyke)