Paskah Kedua, VAP Kembali Bantu Warga Gunakan Dana Pribadi - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Paskah Kedua, VAP Kembali Bantu Warga Gunakan Dana Pribadi


Bupati DR Vonnie Anneke Panambunan (VAP) saat memberikan bantuan kepada masyarakat

Sulut24.com - Minahasa Utara,  Perayaan Paskah tahun ini memang akan menjadi memori tak terlupakan bagi kaum Nasrani karena harus beribadah di rumah bahkan tidak bisa melakukan silaturahmi dengan sanak saudara.

Kondisi ini terjadi akibat pandemi Corona yang bukan hanya menghantam Indonesia namun juga di belahan dunia yang sudah merenggut nyawa manusia tanpa pandang bulu.

Salah satu kabupaten yang terkena imbas Covid-19 yakni Minahasa Utara. Bupati DR Vonnie Anneke Panambunan (VAP) dari pantauan media ini terus melakukan berbagai upaya agar masyarakat tetap bertahan ditengah wabah mendunia Covid-19.

Di Paskah kedua Senin (13/4/2020) VAP sapaan akrabnya kembali turun ke lapangan melihat langsung kondisi masyarakatnya sambil membagikan bantuan menggunakan dana pribadi.

“Buat masyarakatku tetaplah waspada dan tetaplah bersabar dan tetaplah berDOA agar semua ini cepat berakhir," ucap VAP saat membagikan makanan dan uang tunai yang disalurkannya menggunakan dana pribadi.

Saat membagikan makanan dan uang tunai Bupati VAP juga meminta warganya untuk mengikuti himbauan pemerintah guna memutus rantai wabah tidak kasat mata Covid-19.

"Terapkan physical distancing atau jaga jarak aman dan terus menjaga pola hidup sehat dengan sering mencuci tangan dan mengkonsumsi vitamin dan tetap meminta pertolongan dari Tuhan pasti kita akan selalu dijaga dan diberkati oleh Tuhan," tutur Bupati VAP.

Sementara itu bantuan dari pemkab Minut juga terus mengalir dan disalurkan ke 10 kecamatan dan diperuntukan bagi warga yang kurang mampu seperti mi instan, beras, telur, masker, sarung tangan serta penyemprotan disinfektan di sejumlah titik diantaranya sarana publik serta dipemukiman warga.
(Joyke)