Pemkab Sitaro Sasar Bantuan Untuk Buruh Pelabuhan - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Widget HTML Atas

 

Advertisement



Pemkab Sitaro Sasar Bantuan Untuk Buruh Pelabuhan


Penyerahan bantuan secara simbolis oleh pemerintah daerah Kabupaten Sitaro kepada perwakilan buruh

Sulut24.com - Sitaro, Para tenaga kerja Buruh Bagasi di pelabuhan Ulu Sitaro, yang juga terkena dampak pandemi Corona virus disease (Covid-19), Selasa (28/4) di Dermaga Ulu, mendapat bantuan berupa sembako dari Pemerintah Kabupaten Kepulauan Siau Tagulandang Biaro (Sitaro).

Wakil Bupati Drs John Heit Palandung MSi saat di hubungi menjelaskan, Pemerintah menaru perhatian untuk Para Buruh bagasi, karena pandemi Corona, penumpang kapal motor menurun drastis, sehingga mata pencaharian mereka jauh menurun, akhirnya juga untuk menghidupi anak istri, tidaklah cukup, untuk ini Pemkab Sitaro menyerahkan Bantuan Sembako untuk pekerja buruh bagasi.

"Kami hanya berharap bantuan ini dapat di manfaatkan sebaik mungkin," ucap Palandung.
Menurut mantan asisten I Pemprov Sulut ini, penyerahan bantuan tersebut dilakukan secara sombolis kepada perwakilan buruh, dan ini bertujuan menghindari kerumunan antar bagasi. "Jadi diserahkan secara simbolis, karena harus tetap menjaga jarak," tambah Wabup.

Penyerahan bantuan secara simbolis oleh pemerintah daerah Kabupaten Sitaro kepada perwakilan buruh
Sementara Bupati ditempat yang sama memberikan sambutan saat menyerahkan bantuan menyatakan kepada para pekerja buruh, untuk tetap berdisiplin melaksanakan anjuran pemerintah, agar Sitaro tidak akan ada yang terpapar Positif Covid-19. Yang pasti kata Bupati Sasingen, para pekerja buruh bagasi untuk tetap waspada, karena tugasnya selalu menjeput barang penumpang yang baru datang, dan sangat rentan dengan penjangkitan virus Corona,

"Saya berharap para pekerja buruh bagasi agar selalu mematuhi anjuran pemerintah, memakai masker, selalu cuci tangan, jaga jarak agar tidak terjangkit virus berbahaya ini," Imbuh Sasingen.

Selain itu juga Bupati dan rombongan melakukan peninjauan  stok beras di gedung bulog.
Turut hadir diantaranya, Dandim 1301 Sangihe/Sitaro, Kapolres Sitaro dan Kapolsek Sitim, serta beberapa pejabat Esalon 2 dan staf Pemda Sitaro.
(rdy)


Advertisement





 

Advertisement