Pemkot Manado Siapkan Lahan Pekuburan Dan Petugas Terlatih Sesuai SOP Covid-19 - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Widget HTML Atas

 

Advertisement



Pemkot Manado Siapkan Lahan Pekuburan Dan Petugas Terlatih Sesuai SOP Covid-19


Walikota Manado DR. Ir. Vicky Lumentut

Sulut24.com - Manado, Walikota Manado DR. Ir. Vicky Lumentut yang juga Ketua Gugus Tugas Covid-19 Kota Manado mengatakan bahwa Virus Covid-19 akan mati ketika pasien Positif Covid-19 meninggal.

“Orang positif Covid-19,  Setelah dimakamkan virus tersebut akan ikut mati," jelas Walikota, Selasa (21/4/2020).

Lumentut mengatakan proses pemakaman yang dilakukan secara baik akan serta merta membunuh jaringan Covid-19 yang ada di tubuh jenazah.

Namun tambahnya seluruh petugas harus mengikuti protokol Covid-19 dalam melakukan proses pemakaman jenazah baik PDP maupun pasien yang sudah positif.

“Mulai pemandian jenazah, hingga pemakamannya petugas harus menggunakan APD lengkap, tidak ada acara di keluarga, tapi langsung ke makam, seperti itu SOP-nya,” jelas Walikota.

Lumentut juga menegaskan bahwa Pemkot Manado telah menyiapkan petugas pemakaman jenazah yang dilatih khusus sesuai SOP Covid-19.

Selain itu Walikota juga mengatakan bahwa Pemerintah Kota Manado juga telah penyiapkan lahan pekuburan khusus untuk pasien Covid-19 baik PDP maupun pasien Positif.
(Fn)


Advertisement





 

Advertisement