Penjelasan Jubir Satgas Covid-19 Sulut Terkait 4 Kasus Positif Baru - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Penjelasan Jubir Satgas Covid-19 Sulut Terkait 4 Kasus Positif Baru


Juru bicara satgas Covid-19 Sulawesi Utara dr. Steaven Dandel

Sulut24.com - Manado,
Juru bicara satgas Covid-19 Sulawesi Utara dr. Steaven Dandel kembali memberikan update resmi terkait penambahan kasus pasien positif Covid-19 di Sulawesi Utara pada Minggu (26/4/2020).

"Sesuai dengan apa yang sudah di publikasi oleh pemerintah pusat lewat gugus tugas, bahwa Sulawesi Utara hari ini jumlah kasus yang terkonfirmasi positif adalah 40 orang," tandas Dandel.

"Itu artinya kita ketambahan 4 kasus baru dari hari sebelumnya," tambahnya.

Secara rinci jubir satgas menjelaskan penambahan kasus baru tersebut.

dr. Dandel mengatakan kasus  ke 37 adalah seorang pria umur 38 tahun, asal Bitung dan mempunyai riwayat perjalanan dari daerah transmisi lokal sekitar 1 bulan yang lalu.

Lanjutnya kasus ke 38 adalah wanita umur 32 tahun asal Bitung, pasien tersebut merupakan kontak erat resiko tinggi dari kasus 37.

Kasus ke 39 adalah pria, umur 53 tahun, asal Manado dan merupakan kontak erat resiko tinggi dengan kasus ke 35.

Dan untuk kasus ke 40 adalah wanita berumur 19 tahun asal Manado, merupakan kontak resiko tinggi dengan pasien ke 35 dan 39.

Selain itu, menurut dr. Dandel pasien terkonfirmasi ke 40 tersebut juga merupakan pelaku perjalanan dari wilayah dengan transmisi lokal.

dr. Dandel juga mengatakan bahwa saat ini ada 26 kasus aktif atau pasien yang menjalani perawatan.
(Fn)