Warga Desa Riung Siap Sukseskan Pilgub 2020 - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Warga Desa Riung Siap Sukseskan Pilgub 2020


Kepala Desa Riung dan Desa Riung Utara serta masyarakat saat menyatakan komitmen untuk mensukseskan Pilgub 2020


Sulut24.com – Talaud, Salah satu bentuk Dukungan Masyarakat Talaud Dalam mengsukseskan  Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Tahun 2020, terus di lakukan mulai dari tingkat Kabupaten, Kecamatan sampai ke tingkat Desa.

Khusus di Kabupaten Kabupaten Kepulauan Talaud, dua desa yakni Desa Riung dan Desa Riung Utara yang terletak di kecamatan Tampan’amma, telah menyatakan sikap untuk mendukung sepenuhnya program pemerintah  guna mengsukseskan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Tahun 2020.

Kepala Desa Riung Oktavianus Amodi dan Kepala desa Riung Utara Alvrice Maalinu, Sabtu (18/4/2020) mengatakan saat ini warga mulai sadar akan pentingnya peran pemerintah dengan adanya peningkatan pembangunan di bidang Infrastruktur seperti jalan dan jembatan yang saat ini sudah mereka rasakan.

Pembangunan seperti Infrastruktur jalan dan jembatan menuju desa tersebut sudah di bangun dan tentu itu menjadi salah satu bukti perhatian pemerintah terhadap Masyarakat.

Diketahui dua desa tersebut perna melakukan aksi protes terhadap pemerintah pasca Pemilihan Kepala Daerah Bupati dan Wakil Bupati Tahun 2013 lalu dan hal itu mengakibatkan dua desa tersebut mempunyai catatan buruk.

Baca Juga :
Pasien Positif ke 20 Covid-19 Sulut Adalah PDP Asal Minut

Kedua desa Masing-masing Desa Riung Dan Riung Utara perna melakukan aksi blokade jalan dan tidak melakukan pencoblosan pada Pemilihan Bupati Dan Wakil Bupati Talaud lantaran Kecewa dengan Kebijakan KPUD Talaud yang tidak meloloskan salah Satu Calon Bupati dan Wakil Bupati Talaud pilihan mereka.

Tak hanya itu, Ratusan Warga di desa tersebut nekat mengibarkan bendera Philipina sebagai bentuk kekecewaan terhadap pemerintah.

Belajar dari pengalaman buruk tersebut, masyarakat Desa Riung dan Riung Utara saat ini mulai berbena diri dan berjanji tidak akan melakukan  aksi serupa yang merugikan masyarakat terutama seluruh warga Talaud.

Mulai tinggihnya kesadaran masyarakat tersebut tidak lepas dari kerja sama Pemerintah, Tokoh masyarakat dan Pihak TNI - Polri yang selalu memberikan pemahaman akan pentingnya peran pemerintah untuk kesejahtraan masyarakat.
(Fn)