Covid-19 Sulut: Kasus Positif Tidak Bertambah, Namun PDP Meningkat - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Covid-19 Sulut: Kasus Positif Tidak Bertambah, Namun PDP Meningkat

 Juru bicara Satgas Covid-19 Sulawesi Utara dr. Steaven Dandel
(Foto: Pemprov Sulut/Youtube.com)

Sulut24.com - Manado, Satgas Covid-19 Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) melalui juru bicara Satgas dr. Steaven Dandel kembali memberikan update terkait perkembangan wabah Covid-19 di wilayah Sulawesi Utara, Minggu (17/5/2020).

Menurut dr. Dandel, dari data yang telah dikumpulkan oleh tim Surveillance Sulut, hingga hari ini total  ODP yang sedang dipantau adalah 132 orang, sedangkan untuk pasien dalam pengawasan mengalami peningkatan cukup drastis yaitu menjadi 134 orang.

Sedangkan untuk kasus terkonfirmasi positif menurutnya belum ada penambahan.

"Sementara untuk pasien terkonfirmasi positif kita tidak ketambahan kasus," jelas Dandel.

Namun dr. Dandel menuturkan saat ini ada 3 kasus yang dalam proses verifikasi dan belum mendapat laporan hasil verifikasi dari gugus tugas pusat.

"Kita akan lihat perkembangannya besok, bila ada ketambahan tiga orang yang sebenarnya hasil laboratoriumnya telah sampai di kami dan hasilnya positif tetapi tetap dalam proses verifikasi," ucap Dandel.

Menurutnya, ketiga pasien tersebut saat ini telah berada di rumah sakit dan dalam penanganan tim medis.

"Walaupun dalam proses verifikasi, tidak dibiarkan ada di rumah tetapi sudah ada dalam perawatan di rumah sakit," tuturnya.
(Fn)