Detail 10 Kasus Positif Covid-19 Sulut, Tomohon Terbanyak Kasus Baru - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Detail 10 Kasus Positif Covid-19 Sulut, Tomohon Terbanyak Kasus Baru

Ilustrasi
(Foto: REUTERS/Dado Ruvic via borneonews.co.id)

Sulut24.com – Manado, Satgas Covid-19 Provinsi Sulawesi Utara kembali memberikan update detail terkait penambahan kasus pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Provinsi Sulawesi Utara.

Selaku Juru Bicara Satgas Covid-19 Provinsi Sulawesi Utara dr. Steaven Dandel menuturkan bahwa ada penambahan 10 kasus baru di Sulawesi Utara. Detail 10 kasus tersebut adalah :

Kasus ke 117 adalah Laki-laki umur 46 Tahun asal Manado, pasien tersebut merupakan ODP di salah satu RS, dan setelah dilakukan Swab hasilnya positif. Pihak Satgas menduga pasien tersebut merupakan bagian dari klaster pasar Pinasungkulan Manado. Namun menurut dr. Dandel perlu dilakukan penyelidikan lebih lanjut untuk memastikannya.

Kasus ke 118 adalah Laki-laki berumur 47 Tahun asal Tomohon, merupakan  kontak erat resiko tinggi dari kasus 58.

Kasus ke 119 adalah Perempuan umur 35 Tahun asal Bolaang Mongondow Selatan, pasien tersebut merupakan kontak erat resiko tinggi dari kasus 63.

Kasus ke 120 adalah Laki-laki berumur 30 Tahun asal Minahasa Tenggara, pasien tersebut merupakan pelaku perjalanan dari daerah transmisi lokal.

Kasus ke 121 adalah Perempuan berumur 50 Tahun asal Kota Tomohon, merupakan kontak erat resiko tinggi dari kasus ke 58.

Kasus ke 122 adalah Laki-laki berumur 41 Tahun asal Minahasa, pasien tersebut tidak memiliki riwayat perjalanan dan Kontak erat dengan pasien positif.

Kasus ke 123 adalah Perempuan 45 Tahun asal Tomohon merupakan kontak erat resiko tinggi dari kasus 58.

Kasus ke 124 adalah Perempuan beumur 72 Tahun asal Tomohon dan tidak ada Riwayat perjalanan dan kontak erat dengan kasus manapun.

Kasus ke 125 adalah anak Perempuan beumur 1 Tahun asal Kota Tomohon dan merupakan kontak erat dengan resiko tinggi dari kasus ke 58.

Sedangkan untuk kasus ke 126 adalah Laki-laki  berumur 70 Tahun asal Kota Manado menurut Jubir Covid-19 Sulut, pasien tersebut telah meninggal pada 5 Mei 2020 dan Hasil swab pasien tersebut baru keluar hari ini. Ia juga menurutkan pasien tersebut merupakan pasien cuci darah di Faskes A Kota Manado.
(Fn)