Dua Kasus Baru Covid-19, Satunya Anak Lima Tahun Asal Minut - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Dua Kasus Baru Covid-19, Satunya Anak Lima Tahun Asal Minut

Juru Bicara Satgas Covid-19 Sulawesi Utara dr. Steaven Dandel bersama Kepala bidang pelayanan kesehatan dinas kesehatan Provinsi Sulawesi Utara dr. Lidya Evalien Tulus
(Foto: Pemprov Sulut/Youtube.com)

Sulut24.com – Manado, Satgas Covid-19 Provinsi Sulawesi Utara melalui Juru Bicara Satgas Covid-19 dr. Steaven Dandel kembali memberikan update terbaru terkait detail penambahan kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Sulawesi Utara pada Senin (18/5/2020).

dr. Dandel menjelaskan bahwa ada penambahan 2 kasus baru pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Sulawesi Utara.

Secara rinci jubir satgas memaparkan bahwa kasus ke 115 adalah anak Laki-laki berumur 5 tahun asal Minahasa Utara. Dandel mengatakan pasien tersebut tidak memiliki riwayat perjalanan dan menurutnya pasien masuk ke rumah sakit sebagai pasien dalam pengawasan karena sebelumnya sudah ada penyakit, dan setelah dilakukan pemeriksaan swab ternyata pasien tersebut positif Covid-19.

Sedangkan untuk Kasus ke 116 adalah Laki-laki berumur 24 tahun asal Kota Manado dan merupakan pasien positif yang masuk dalam klaster fasilitas kesehatan B di Kota Manado.

Dengan adanya penambahan kasus tersebut, dr. Dandel kemabli mengingatkan masyarakat untuk patuh terhadap himbauan

“Kami selalu menghimbau untuk mematuhi setiap protokol kesehatan yang sudah dianjurkan oleh pemerintah baik masalah physical distancing, social distancing maupun pembatasan kegiatan yang berpotensi untuk menyebarkan Covid-19 ini,” jelas Dandel.

Kita berharap kemudian tidak lama lagi kita akan kembali ke aktivitas normal kita tetapi sekali lagi pandemi belum selesai kita harus tetap patuh pada setiap anjuran,” lanjutnya.
(Fn)