Golkar Talaud Bantu Warga Terdampak Covid-19 - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Golkar Talaud Bantu Warga Terdampak Covid-19


Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Kepulauan Talaud Max F.M Lua dan anggota satgas Covid-19 Partai Golkar Kabupaten Kepulauan Talaud saat menyalurkan bantuan kepada masyarakat.
(Foto: satgas Covid-19 Partai Golkar Talaud)

Sulut24.com – Talaud, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golongan Karya (Golkar) Kabupaten Kepulauan Talaud menggelar pembagian paket sembako untuk warga Kabupaten Kepulauan Talaud yang terdampak pandemi Covid-19.

Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Kepulauan Talaud Max F.M Lua mengatakan Dewan Pimpinan Pusat Partai Golkar telah Menginstruksikan jajarannya untuk membentuk satuan tugas dilingkungan partai Golkar
Untuk kemudian terlibat dengan pemerintah dalam upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Untuk itu Lua mengatakan Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Sulawesi Utara juga telah meneruskan instruksi dari DPP Partai Golkar tersebut kepada seluruh DPD Partai Golkar Kabupaten/Kota termasuk Kabupaten Kepulauan Talaud.

“Partai Golkar Sulawesi Utara dibawah kepemimpinan ibu Christiany Eugenia Tetty Paruntu menginstruksikan kepada DPD dan Fraksi Partai Golkar di DPRD untuk melakukan langkah nyata terhadap persoalan Covid ini,” jelas Lua Kamis (14/5/2020)

Tambahnya berdasarkan instruksi tersebut, DPD Partai Golkar Talaud telah bergerak dan mulai menyalurkan bantuan 9 bahan pokok Kepada masyarakat.  “Bantuan tahap awal telah di salurkan kepada warga di wilayah Melonguane, Melonguane Timur dan Melonguane Barat Sabtu (2/5). Lokasi selanjutnya akan ditentukan berdasarkan kesepakatan satgas Covid-19 Golkar Talaud,” tutur Lua.

Ia mengatakan bantuan paket sembako yang disiapkan secara keseluruhan adalah untuk 300 kepala keluarga, dan pada tahap pertama, bantuan telah disaluarkan kepada 60 kepala keluarga.

Selain itu, Lua juga menuturkan Partai Golkar Talaud telah menyiapkan 1000 masker untuk dibagikan kepada masyarakat, dan untuk mendukung pola hidup sehat di tengah masyarakat guna pemutusan mata rantai pemnyebaran Covid-19, Lua mengatakan DPD Golkar Talaud juga telah menyiapkan fasilitas berupa tong penampung air sebagai sarana untuk mencuci tangan bagi masyarakat.

Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Kepulauan Talaud Max F.M Lua memberikan masker kepada salah seorang warga.(Foto: satgas Covid-19 Partai Golkar Talaud)

“Rencananya kita akan membuat 7 tong cuci tangan, dan sekarang sudah ada 2 dan salah satunya bisa dipidahkan sesuai kebutuhan masyarakat,” tuturnya.

John R. Mangamba selaku anggota satgas Covid-19 Partai Golkar Talaud mengatakan bantuan yang diberikan oleh Partai Golkar Talaud adalah murni untuk membantu masyarakat dan tidak ada kaitan dengan kepentingan politik.

“Kami Partai Golkar Talaud dengan tulus ingin membantu, berbagi rasa dengan saudara-saudara kami di Talaud. Bantuan ini tidak bermaksud menyelip kepentingan politik, namun ini bentuk kemurnian hati dari kami. Sekecil apapun itu bantuan dari kami adalah bentuk kepedulian Partai Golkar Talaud atas bencana Kesehatan yang juga berdampak pada kehidupan perekonomian kita,” tutur Mangamba

“Sehingga lewat aksi nyata ini kami yang tergabung dalam Satgas Covid-19 Partai Golkar Talaud 2020 berharap bantuan yang kami salurkan bsa dirasakan dan dimanfaatkan sebaik mungkin oleh sudara-saudara kita. kami berpesan juga kepada masyrakat agar tetap mengikuti anjuran pemerintah, tetap lindungi diri dan keluarga dan yang lebih terpenting selalu dalam Doa berharap Tuhan Senantiasa menolong kita semua,” lanjutnya.
(Fn)