Hardiknas Ditengah Pandemi, Gubernur Sulut Berikan Bantuan Kepada Siswa Kurang Mampu - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Hardiknas Ditengah Pandemi, Gubernur Sulut Berikan Bantuan Kepada Siswa Kurang Mampu

Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey saat memberikan bantuan secara simbolis kepada siswa yang kurang mampu
(Istimewa)


Sulut24.com – Manado, Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey, menyerahkan bantuan sembako bagi para siswa SMA/SMK/SLB  yang kurang mampu pada Sabtu (2/5/2020).

Bantuan tersebut di serahkan oleh Gubernur Olly Dondokambey secara simbolis kepada 5 orang perwakilan siswa yang kurang mampu dan disaksikan oleh Sekertaris Daerah Provinsi Sulawsi Utara Edwin Silangen dan Kepala Dinas Pendidikan Derah Sulawesi Utara Grace Punuh.

Gubernur Olly mengatakan bahwa pembagian sembako tersebut merupakan bagian upaya dari Pemprov Sulut dalam penanganan dampak dari pandemi Covid-19.

Selain itu, gerakan kasih ASN dan THL juga memberikan bantuan sembako kepada warga sekolah dan masyarakat di sekitar sekolah yang terdampak Covid-19 di 15 Kabupaten/Kota dan 10 Cabang Dinas Pendidikan Daerah Provinsi Sulut.

Gubernur Olly berharap agar bantuan tersebut dapat membentu meringankan beban para penerima yang terdampak Covid-19.

“Kiranya bantuan ini akan bermanfaat bagi keluarga penerima, baik adik-adik siswa SMA/SMK/SLB yang terdampak Covid-19 sehingga perlu disampaikan kembali bahwa dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19 kita masih berlaku dengan kebijakan belajar dari rumah bagi semua pelajar yang ada di Sulut,” ucap Gubernur Sulawesi Utara.

Gubernur juga berpesan agar siswa yang melakukan kegiatan belajar dari rumah agar dapat memanfaatkan waktu dengan  baik, selain itu Ia juga berpesan agar orang tua dan guru dapat mengawasi proses belajar siswa saat menjalankan kegiatan belajar dari rumah.

Diketahui pembagian sembako tersebut merupakan program dari Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Utara dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional 2020.
(Fn)