Ingin Sapu Bersih Wilayah Minut, SGR Terapkan Politik Makan Bubur Panas - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Ingin Sapu Bersih Wilayah Minut, SGR Terapkan Politik Makan Bubur Panas


Calon Bupati Dari Partai Nasdem Shintia Gelly Rumumpe ( SGR ) Memberikan Bantuan Kepada Warga Desa Kema 1 dan 3
(Foto: Tim SGR)

Sulut24.com - Minahasa Utara, Setelah sukses turun langsung di pulau-pulau wilayah pesisir Minut. Kini giliran Srikandi Tanah Tonah Tonsea Minut Shintia Gelly Rumumpe atau yang lebih familiar dikenal SGR, saat ini mulai menyisir wilayah perkotaan.

Seperti hasil pantauan Sulut24.com, figur muda yang energik dan low profile SGR, Selasa (12/5/2020) sore kemarin telah berbagi kasih. Kali ini calon Bupati Minut dari Partai Nasdem ini membawa bantuan berupa bahan makanan masker, hand sanitizer, perlengkapan ibadah sholat dan juga uang yang dibagikan kepada masyarakat  Desa Kema 1 dan Kema 3.

Kehadiran Wakil Ketua DPRD Minut ini, mendapat sambutan dari warga yang sudah berjejer sambil jaga jarak untuk menerima bantuan. Warga pun sangat bersyukur karena mendapat perhatian dari Calon Bupati Minut SGR.

“Sangat jarang ada calon Bupati Minut yang turun langsung memberikan bantuan. Tapi ibu Dede (sapaan akrab SGR) malah turun langsung membantu kami,” ujar sejumlah  warga Desa Kema 1.

ADVERTISEMENT

SGR pun menuturkan, bantuan ini diberikan bagi warga yang terdampak Covid-19. Bahkan bantuan ini masih akan berlanjut ke sejumlah daerah yang ada di 10 kecamatan di Kabupaten Minahasa Utara.

“Saya juga minta agar warga mematuhi himbauan pemerintah soal jaga jarak, hindari kerumunan orang, bekerja dan belajar dari rumah serta selalu pakai masker hingga rajin cuci tangan,” tutup Srikandi Minut yang Cantik dan baik hati itu.

Dibagian lain salah satu akademisi UNIMA  DR. Jhony Krowin  menilai figur SGR meskipun masih muda, tapi sangat piawai mengatur stategi politiknya.

"Inilah Politik Makan Bubur Panas, orang kalau makan bubur panas,  kalau mau makan, makan dari pinggir dan saat ini telah diterapkan oleh SGR, beliau menyisir warga dari semua pinggiran pulau dan saat ini mulai masuk di wilayah perkotaan," ujar Krowin.

Krowin mengatakan figur SGR memang betul - betul seorang petarung,telah  mengikuti jejak  sang Ibunya (red Bupati VAP).

"Kalau SGR terus mempertahankan strategi pemenangan seperti ini, maka sudah pasti SGR akan memenangkan pertarungan Pilkada di Wilayah Minut," tutup Krowin.
(Joyke)