Sangihe Raih Opini WTP, Ini ke-6 Kalinya - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Sangihe Raih Opini WTP, Ini ke-6 Kalinya


Jabes Ezar Gaghana SE.ME dan Ketua DPRD Sangihe Jopy Kakondo saat menerima laporan hasil pemeriksaan laporan keuangan pemerintah daerah tahun anggaran 2019.
(Foto: Humas Kabupaten Kepulauan Sangihe)

Sulut24.com - Sangihe, Kabupaten Kepulauan Sangihe kembali mengukir Prestasi dalam Pengelolaan Keuangan Daerah Tahun Anggaran 2019 dengan meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP), Senin (11/5/2020) oleh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK), perwakilan Sulut.

Kabag Humas Frangky Natingkase menjelaskan, Penghargaan ini penyerahannya lewat Video Conference, dan Laporan Hasil Pemeriksaan (LKP)  Laporan Keuangan Pemerintah Daerah(LKPD) tersebut secara serentak pada Kabupaten dan Kota se Provinsi Sulawesi Utara.

"Penghargaan Opini WTP untuk ke enam kalinya diraih secara berturut-turut," terang Natingkase.

Sementara Bupati Kepulauan Sangihe Jabes Ezar Gaghana SE.ME dan Ketua DPRD Sangihe Jopy Kakondo menerima laporan hasil pemeriksaan laporan keuangan pemerintah daerah tahun anggaran 2019.

ADVERTISEMENT

Bupati Gaghana sendiri menyampaikan Apresiasi dan penghargaan kepada seluruh jajaran Pemerintah Daerah Kepulauan Sangihe atas kerja sama yang dibangun dalam pengelolaan keuangan dan aset Daerah.

"Prestasi ini adalah hasil kerja bersama dan berkat dukungan dari seluruh masyarakat Sangihe, serta perkenansn dan anugerahNya, dan saya selaku Pemerintah Daerah menyampaikan terima kasih atas sinergitas yang terbangun untuk kemajuan Kabupaten Kepulauan Sangihe yang sama-sama kita cintai," ucap Gaghana. 

Ia juga tak lupa menghimbau kepada seluruh masyarakat Sangihe, dalam rangka  memutus rantai Covid 19 agar tetap menerapkan anjuran pemerintah.

"Di rumah saja, jaga jarak, hindari kerumunan, dan selalu cuci tangan. Bersama kita perangi Covid 19," tutup Bupati.
(rdy)