Warga Keluhkan Balap Liar di Desa Padang Barat - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Warga Keluhkan Balap Liar di Desa Padang Barat

 Ilustrasi Balap Liar
(Foto: Istimewa)

Sulut24.com - Bolaang Mongondow Utara, Masyarakat Desa Padang Barat Kecamatan Bintauna keluhkan adanya balap liar yang sering digelar oleh oknum-oknum anak muda yang tidak bertanggung jawab ruas jalan trans Sulawesi Utara tepatnya diperbatasan antara Desa Padang Barat dan Desa Kuhanga.

Salah seorang warga Desa Padang Barat Ledy Bangko mengatakan setiap malam banyak pemuda berkumpul diperbatasan antara desa Padang Barat dan Desa Kuhanga.

"Mereka sering melakukan balap liar di jam 12 malam ke atas menggunakan kenalpot racing, hal ini tentunya sangat meresahkan masyarakat terutama kami yang mempunyai anak bayi karena sering terganggu dan merasa ketakutan, kami memohon kepada pihak kepolisian agar melakukan patroli setiap malam dan membubarkan balap liar tersebut," tuturnya, Rabu (27/5/2020)

Menanggapi hal tersebut, Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Bintauna AKP. Muhammad Amri mengatakan bahwa pihaknya telah menerima laporan adanya balap liar tersebut, Ia menambahkan Polsek telah menurunkan anggotanya untuk melakukan patroli di wilayah tersebut.

Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Bintauna AKP. Muhammad Amri
(Istimewa)
 "Iya memang benar ada laporan masyarakat terkait balap liar tersebut dan itu suda kami tertibkan, kami menurunkan beberapa anggota polisi untuk berpatroli di lokasi yang sering dijadikan tempat balap liar tersebut," tutur Kapolsek, Rabu (27/5). 

"Kami juga menginformasikan kepada para Sangadi (Kepala Desa) agar menyampaikan kepada masyarakatnya hususnya kepada para pemuda agar tidak menggunakan kanalpot racing, dan jika kami temukan akan kami tahan," tutupnya.
(Fadlan)