Kasus Baru Pasien Positif Covid-19 Sulut Hari Ini Semuanya Adalah PDP - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Kasus Baru Pasien Positif Covid-19 Sulut Hari Ini Semuanya Adalah PDP

Juru Bicara Satgas Covid-19 Sulut dr. Steaven Dandel
(Foto: Dinkes Sulut/Youtube.com)
Sulut24.com - Manado, Kasus pasien terkonfirmasi Positif Covid-19 di Provinsi Sulawesi Utara pada hari ini, Minggu (14/6/2020) kembali mengalami penambahan 7 kasus baru.

Hal tersebut diumumkan oleh Juru Bicara Satgas Covid-19 Sulut dr. Steaven Dandel melalui conferensi pers secara daring yang disiarkan langsung melalui channel YouTube Permprov Sulut dan Dinas Kesehatan Daerah Provinsi Sulawesi Utara.

Secara rinci dr. Dandel menjabarkan ke 7 kasus tersebut sebagai berikut :

1. Kasus ke 652 adalah Laki-laki umur 68 Tahun asal Kabupaten Minahasa Selatan, yang bersangkutan merupakan PDP di salah satu rumah sakit yang ada di Kota Manado.

2. Kasus ke 653 adalah Laki-laki umur 61 Tahun asal Kabupaten Minahasa, yang bersangkutan merupakan PDP di salah satu rumah sakit yang ada di Kota Manado.

3. Kasus ke 654 adalah Perempuan umur 28 Tahun asal Kabupaten Minahasa, yang bersangkutan merupakan PDP di salah satu rumah sakit yang ada di Kota Manado.

4. Kasus ke 655 adalah Perempuan umur 27 Tahun asal Kota Manado, yang bersangkutan merupakan PDP di salah satu rumah sakit yang ada di Kota Manado.

5. Kasus ke 656 adalah Laki-laki umur 82 Tahun asal Kota Manado, yang bersangkutan merupakan PDP di salah satu rumah sakit yang ada di Kota Manado.

6. Kasus ke 657 adalah Perempuan umur 58 Tahun asal Kota Manado, yang bersangkutan merupakan PDP di salah satu rumah sakit yang ada di Kota Manado.

7. Kasus ke 658 adalah Perempuan umur 67 Tahun asal Kabupaten Minahasa, yang bersangkutan merupakan PDP di salah satu rumah sakit yang ada di Kota Manado.

Dengan bertambahnya 7 kasus tersebut maka total akumulasi kasus pasien positif Covid-19 di Provinsi Sulawesi Utara menjadi 658 orang dengan rincian kasus aktif sebanyak 492, kasus sembuh sebanyak 110 orang, dan kasus meninggal sebanyak 56 orang.

"Ketujuh kasus yang bisa diumumkan hari ini statusnya adalah pasien dalam pengawasan (PDP) di rumah sakit yang ada di Kota Manado," tutur dr. Steaven Dandel.

Ia mengatakan ketujuh kasus tersebut terdeteksi melalui test cepat molekuler yang ada di RS Prof Kandou Manado.

"Berdasarkan hasil pemeriksaan test cepat molekuler (TCM) ketujuhnya ditemukan ada komponen genetik dari Sars-Cov2 didalam tubuh mereka, sehingga dinyatakan positif terkonfirmasi Covid-19," jelasnya.
(Fn)