LP2KKNP Backup Realisasi Pembangunan di Kementrrian Agama Sulut - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Widget HTML Atas

 

Advertisement



LP2KKNP Backup Realisasi Pembangunan di Kementrrian Agama Sulut

Ketua LP2KKNP Sulut Stenly Sendouw
(Foto: Sulut24/Fanly)
Sulut24.com - Manado, Lembaga Pemantau Penyakit KKN Pejabat (LP2KKNP) Sulut
mendorong realisasi program dan kegiatan pembangunan yang dilaksanakan Kantor Kementetian Agama (Kemenag) Sulut. Tidak hanya peningkatan kinerja pejabat di Kemenag Kabupaten/Kota tetapi juga realisasi sejumlah pekerjaan fisik Kemenag di Sulawesi Utara yang dibiayai negara tahun anggaran 2020.

Demikian disampaikan Stenly Sendouw, Ketua LP2KKNP Sulut, Rabu (24/6/2020) sore di Manado. Soal pelantikan pejabat di Kemenag Bolmut dan Bolmong belum lama ini sudah prosedural administratif. Pengangkatan pejabat sudah berdasarkan aturan yang berlaku dan tidak patut menyalahkan Kepala Kantor Kemenag Sulut.

"Dan semua kegiatan di Kemenag Sulut yang dibiayai negara tahun 2020 harus berjalan memasuki situasi normal baru pasca  pandemi Covid19. Kami mensupport dan siap pasang badan kalau ada pihak-pihak tertentu yang sengaja menghalangi," tegas Stenly.

Menurut Stenly, belum lama ini pihaknya menyayangkan jika protes terhadap pelantikan pejabat di lingkup kemenag dua kabupaten  tidak lepas dari pelaksanaan sejumlah pekerjaan fisik. Lalu  ada oknum tertentu yang sengaja menebar ancaman untuk melakukan demo pada proses dimulainya sejumlah pekerjaan fisik tersebut.

"Kantor Kemenag Sulut itu milik kita semua. Jadi harus kita dukung, termasuk realisasi kegiatan fisik. Soal ketidakpuasan terhadap pelantikan pejabat, idealnya dibahas internal dan prosedural, bukan dengan ancaman demo oleh LSM. Coba tunjuk dengan jelas aturan mana yang dilanggar. Jangan berkoar-koar soal aturan tapi tidak jelas aturan gambar yang mana," tegasnya.

Dia menduga, ancaman demo kepada Kepala Kantor Kemenag Sulut sengaja ditebar okknum yang tidak bertanggung jawab yang ingin mengambil untung secara pribadi. Sebagai organisasi masyarakat,  jelas Stenly, LP2KKNP Sulut siap pasang badan berhadap-hadapan dengan oknum-oknum yang sengaja melakukan demo karena ingin memperoleh keuntungan sepihak.

"Kalau ingin bersaing mendapatkan jabatan dan atau pekerjaan, silahlan ikuti prosedur dan lebih baik bersaing sehat. Tidak elok main ancam-ancaman dan menakut-nakuti. Apalagi ancaman demo sudah mengaitkan hal-hal pribadi," sebut Stenly.

Menurut Stenly, secara khusus LP2KKNP Sulut akan mengawal realisasi kegiatan di Kantor Kemenag Sulut dari aspek pengawasan yang objektif. "Mari kita awasi bersama supaya pembangunan terealisasi dengan baik. Tidak boleh ada pihak yang menghambat jalannya pembangunan, apalagi mengancam untuk demo tanpa alasan yang jelas," tegasnya.

Lebih lanjut Stenly menjelaskam, ancaman demo dengan indikasi interest pribadi dan bertujuan menghambat jalannya pembangunan sudah mengarah pada tindak pidana. "Kami pidanakan kalau ada oknum tertentu yang menghambat jalannya pembangunan di Kemenag Sulut," tegas aktivis Sulut tersebut.

Dia mendorong kegiatan pembangunan fisik tahun 2020 di Kantor Kemenag Sulut harus terus berproses sesuai prosedur. Kalau ada keterlibatan orang dalam yang nakal dan bekerja dengan kehendak sendiri serta tidak objektif, pimpinan Kantor Kemenag Sulut harus bertindak memberi sanksi sesuai aturan.
(Ag)


Advertisement





 

Advertisement