Bawaslu Bolmut Gelar Rapid Test Di Puskes Terdekat - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Widget HTML Atas

Bawaslu Bolmut Gelar Rapid Test Di Puskes Terdekat

Komisioner Bawaslu Bolmut Ben Henser Enok saat mengikuti kegiatan rapid test
(Foto: Sulut24/Fadlan)

Sulut24.com - Bolmut, Badan Pengawasan Pemilu Kabupaten Bolaang Mongondow Utara menggelar rapid test untuk seluruh komisioner dan staf, Selasa (7/7/2020) di Puskesmas Boroko.

Komisioner Bawaslu Bolmut Ben Henser Enok mengatakan bahwa rapid test tersebut digelar untuk memastikan kondisi kesehatan seluruh penyelenggara pengawas, baik di tingkat kabupaten, kecamatan, hingga desa.

"Semua pekerja di lingkungan Bawaslu Bolmut sampai Pengawas Kecamatan dan Kelurahan/Desa diwajibkan rapid test sehingga kita dapat mengetahui dan memastikan kondisi seluruh jajaran Bawaslu sehat. Jika ada yang hasil tesnya reaktif bisa segera ditangani dengan melakukan isolasi mandiri," ujar Enok.

Dirinya menambahkan kegiatan ini dilakukan dalam rangka pencegahan penyebaran virus Covid-19 pada pelaksanaan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulut 9 Desember mendatang serta menindaklanjuti surat Dinas Kesehatan Kabupaten Bolaang Mongondow Utara Nomor: 440/654/Dinkes/BMU/VII/2020  tentang jadwal pelaksanaan rapid test.

Untuk mencegah penumpukan orang, nantinya rapid test akan digelar bergantian di puskesmas terdekat di wilayah masing-masing dengan jadwal sebagai berikut :


1. Bawaslu Bolmut 7 Juli 2020 (Puskes Boroko)

2. Panwas dan PKD Kaidipang 7 Juli 2020 (Puskes Boroko)

3. Panwas dan PKD Pinogaluman 7 Juli 2020 (Puskes Boroko)

4. Panwas dan PKD Bolbar 8 Juli 2020 (Puskes Bolangitang)

5. Panwas dan PKD Bolit 9 Juli 2020 (Puskes Bohabak)

6. Panwas dan PKD Bintauna 10 Juli 2020 (Puskes Sangkub)

7. Panwas dan PKD Sangkub 10 Juli 2020 (Puskes Sangkub).
(Fadlan)