Cerita Dua Anak di Bolmut, Ikut Galang Bantuan Untuk Korban Bencana Bolsel - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Cerita Dua Anak di Bolmut, Ikut Galang Bantuan Untuk Korban Bencana Bolsel

Adit dan Indah memegang kardus yang digunakan untuk melakukan penggalangan dana
(Foto: Sulut24/Fadlan)
Sulut24.com - Bolmut,  Banjir yang terjadi di kabupaten Bolaang Mongondow Selatan Meninggalkan duka yang sedalam-dalamnya bagi seluruh masyarakat, khususnya masyarakat Kabupaten Bolaang Mongondow Utara.

Hal ini membuat Pimpinan Cabang Pemuda Muhammadiyah Kecamatan Sangkub merasa terpanggil atas musibah banjir yang terjadi tersebut. Mereka turun kejalan melakukan aksi penggalangan dana yang bertempat di jalan trans sulawesi Desa Sangkub 2, pada Minggu (26/7/2020).

Dalam penggalangan dana tersebut, ada hal yang paling menarik dimana ada dua orang anak kecil yang juga turut serta dalam aksi tersebut, kedua anak tersebut bernama Adit dan Indah.


"Adit dan Indah turut serta dalam aksi tersebut, mereka berdua rela berpanas-panasan demi melakukan penggalangan dana untuk korban banjir bolsel," tutur ketua PCPM Sangkub Ambo S. Ngampo

Kepada Reporter Sulut24 Ambo mengkisahkan tentang keterlibatan kedua anak tersebut berawal dari aksi yang mereka lakukan pada hari Sabtu sebelumnya.

Lanjutnya, pada saat Ia bersama Tim Pimpinan Cabang Pemuda Muhammadiyah Kecamatan Sangkub sedang melakukan penggalangan dana, tiba-tiba kedua anak tersebut menghampiri mereka dan melontarkan pertanyaan seputar kegiatan yang sedang mereka lakukan.

"Tiba-tiba kedua anak tersebut menghampiri kami lalu bertanya tentang kegiatan yang kami lakukan, lalu kami menjawab, bahwa kami sedang melakukan penggalangan dana untuk korban banjir di Bolsel," ucap Ambo.


Mendengar keterangan Ambo, kedua anak tersebut langsung memberi respon yang tidak terduga dengan meminta izin untuk ikut serta dalam kegiatan penggalangan dana tersebut.

"Berhubung kami belum masuk sekolah, boleh kami berdua sama-sama ikut galang dana, soalnya beberapa waktu lalu rumah kami juga terkena bencana banjir dan mereka dari Bolsel tiba-tiba datang ke rumah dan langsung memberikan bantuan kepada kami," ucap Ambo menirukan ucapan kedua anak tersebut.

Mendengar cerita Adit dan Indah tersebut, Ambo bersama anggota Pimpinan Cabang Pemuda Muhammadiyah Kecamatan Sangkub akhirnya mengizinkan kedua anak itu untuk ikut dalam kegiatan penggalangan dana tersebut.

Foto Adit dan Indah bersama orang tuanya saat menerima bantuan dari Bolsel beberapa waktu lalu
 (Dok. Ambo S. Ngampo)

"Kami pun mengizinkan kedua anak tersebut untuk bersama kami melakukan penggalangan dana,"ucap ambo dengan penuh haru.

Ambo juga menambahkan, hasil dari penggalangan dana yang dilakukan oleh Pemuda Muhammadiyah Bolmut ini nantinya akan diserahkan langsung ke- Pos Koordinasi Muhammadiyah Bolsel berdasarkan instruksi dari PDPM Bolmut, "Sambil menunggu kapan dan bagaimana teknis penyalurannya, kami Pemuda Muhammadiyah Bolmut sampai saat ini masih membuka Donasi bagi yang ingin ber-Fastabiqul Hairat untuk membantu saudara-saudara kita yang berada di Bolsel," tutup Ambo

Informasi yang didapat reporter Sulut24, Pemuda Muhammadiyah Bolmut Berhasil mengumpulkan Donasi dengan Uang Tunai Sebesar: Rp. 8.282.500, 10 Kg. Beras, 2 karton Supermie, dan 4 koli pakaian layak pakai.
(Fadlan)