KAWAL Ministry Gelar Webinar Woman Impact, Khouni Lomban Rawung: Tingkatkan Kerohanian Dan Ketahanan Pangan Melalui Lumbung Pangan Berbasis Keluarga - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

KAWAL Ministry Gelar Webinar Woman Impact, Khouni Lomban Rawung: Tingkatkan Kerohanian Dan Ketahanan Pangan Melalui Lumbung Pangan Berbasis Keluarga

Banner Promosi kegiatan webinar Woman Impact

Sulut24.com - Bitung,  Karena Anda Adalah Wanitanya Allah (KAWAL) Ministry mengadakan Webinar Woman Impact Sabtu, (25/7/2020) tepatnya pukul 19.00 WITA yang menghadirkan First Lady Kota Bitung sebagai pembicara, Dra. Refien Khouni Silva Rawung, M. Si. Dan juga Moderator Ps. Sarlin Mataheru.

Tampilan Zoom Meeting kegiatan webinar Woman Impact
Diketahui KAWAL sendiri merupakan suatu program bagi kaum wanita yang mengajarkan tentang prinsip-prinsip Alkitab secara dalam dan tajam  untuk membawa kaum wanita berdiri dan menyatakan kehidupan sesungguhnya sebagai bagian dari kehendak Tuhan untuk menggapai segala rencana-Nya di dalam dunia ini.  Dan KAWAL didirikan oleh Ps. Sarlin Mataheru pada tahun 2007 di Yogyakarta, tujuan dibentuknya ministry ini adalah agar wanita berdampak bagi keluarga masyarakat dan negara. Kegiatan yang dilakukan antara lain mengadakan Woman Conference, seminar, dan KKR, sedangkan Di Sulawesi Utara KAWAL terbentuk pada bulan Juni 2020 dengan Ketua Ibu Mieke Sangian, Penasehat Ibu Deitje A Sarundajang Laoh Tambuwun  dan Ibu Khouni Lomban Rawung.

Ibu Khouni Lomban Rawung

 Bertindak sebagai narasumber dalam webinar Woman Impact kali ini, Khouni Lomban Rawung yang juga Ketua TP PKK Bitung, tampil sederhana dan bersahaja menggunakan blazer berwarna biru ini, memaparkan dengan lugas tentang Lumbung Pangan Berbasis Keluarga, dimana salah satu program yang di galakkan oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kota Bitung ini akan di jadikan sebagai percontohan nasional. Penyajian materi dari Isteri orang nomor satu di Bitung dan juga Penasehat KAWAL Sulut ini, mengajak para wanita untuk berperan aktif baik dalam meningkatkan kerohaniannya juga dalam mempersiapkan ketahanan pangan mulai dari keluarga.

Peserta Webinar Woman Impact

"Hal ini sudah kami lakukan dengan turun langsung menanam dan melihat kesiapan lumbung lumbung pangan di masing masing Kecamatan dan Kelurahan yang ada di Kota Bitung, Manfaatkan  pekarangan rumah dan lahan lahan tidur untuk dijadikan lumbung pangan keluarga agar supaya ketersediaan bahan pangan tetap terjaga selama masa pandemi covid 19 ini," tutur wanita multitasking yang tanpa lelah dalam menjalankan perannya.

Ibu Khouni Lomban Rawung

Dalam acara Webinar yang di ikuti kurang lebih 120 orang ini, berlangsung dengan menarik dan antusiasme peserta untuk saling sharing aktif, hingga tanpa terasa melebihi waktu yang diberikan  oleh moderator.


"Harapan kami semoga apa yang disajikan dalam materi kali ini akan lebih memperkaya dan melengkapi serta dilakukan oleh wanita peserta webinar ini dalam menjalankan fungsi dan perannya sebagai penolong dalam keluarga," pungkas Ps Sarlin Mataheru yang bertindak sebagai moderator menutup kegiatan webinar Woman Impact kali ini.
(Ing)
Pesan Sekarang