Pangellu Ingatkan Pentingnya Divisi Hukum Di Tubuh Bawaslu - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Pangellu Ingatkan Pentingnya Divisi Hukum Di Tubuh Bawaslu

Koordinator Divisi Hukum, Humas, Data dan Informasi Bawaslu Sulut Supriyadi Pangellu.
(Foto via Facebook.com) 
Sulut24.com - Manado, Anggota Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Provinsi Sulawesi Utara Koordinator Divisi Hukum, Humas, Data dan Informasi Supriyadi Pangellu mengingatkan kepada Ketua dan Anggota Divisi Hukum Kabupaten/Kota se-Sulawesi Utara terkait pentingnya kebedaraan Divisi Hukum di dalam Badan Pengawas Pemilihan Umum.

Hal tersebut disampaikannya ketika membuka Focus Group Discussion (FGD) RUU Pemilu terkait Sanksi Administratif Pertahapan Pemilu, Selasa (7/7/2020).

"Divisi Hukum ini kerjanya menganalisa, karena kita ini lawyer dari semua divisi. Pengawasan butuh hukum, penindakan pelanggaran butuh hukum, SDM butuh hukum, sengketa butuh kajian hukum demikian juga sekertariat.

Lanjutnya peningkatan kapasitas anggota divisi hukum sangat penting, guna menyesuaikan terhadap perkembangan dalam dunia hukum.

Untuk itu Pangellu mengatakan pada diskusi-diskusi selanjutnya akan dihadirkan narasumber-narasumber yang kompeten dibidang hukum untuk membagikan pengetahuan dan pengalamannya gunan peningkatan kapasitas anggota Bawaslu khususnya Divisi hukum.

"Saya berupaya untuk kegiatan kita melibatkan narasumber dari luar, agar bisa menambah kasanah ilmu kita dalam peningkatan kapasitas kita sebagai Divisi Hukum," tuturnya.
(Fn)