Peringati Hari Anak Nasional, Walikota Bitung Resmikan Rumah Baca Cumirita - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Peringati Hari Anak Nasional, Walikota Bitung Resmikan Rumah Baca Cumirita

Walikota Bitung Maximiliaan J Lomban saat menggunting pita peresmian rumah baca
(Foto: Sulut24/rdm/Ing)
Sulut24.com - Bitung, Dalam rangka Memperingati Hari Anak Nasional Kamis (24/07/20), Forum Anak Kota Bitung dengan Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kota Bitung melakukan serangkaian kegiatan diantaranya Peresmian Rumah Baca Cumirita di Kelurahan Sagerat Weru Dua Kecamatan Matuari.

Acara ini Dihadiri Walikota Bitung Maximiliaan J Lomban  yang didampingi Ketua Tim Penggerak PKK juga Bunda PAUD Kota Bitung Khouni Lomban Rawung.

Ketua Tim Penggerak PKK yang juga Bunda PAUD Kota Bitung Khouni Lomban Rawung
(Foto: Sulut24/rdm/Ing)
Walikota Bitung juga berkesempatan meresmikan Rumah baca yang didirikan Raymond Katuuk, dalam sambutanya  menyampaikan, apa yang dilakukan oleh seorang Raymond Katuuk ini tidak banyak dilakukan oleh banyak orang, yang mau menjadikan rumahnya sebagai perpustakan umum bagi anak anak.

"Saya mengapresiasi Rumah Baca Cumirita (artinya Ba cerita) karena ini sangat membantu program pemerintah untuk turut mencerdaskan kehidupan berbangsa khususnya di Kota Bitung," ucap Lomban.


Orang nomor satu di Bitung ini, juga berpesan kepada anak anak yang hadir bahwa ingatlah buku adalah gudang ilmu dan membaca adalah kuncinya. Tidak ada gunanya memiliki banyak buku sementara tidak pernah dibaca. "Semakin banyak membaca berarti kita akan semakin memperkaya diri dengan pengetahuan," kata Yanda Kota Bitung ini.

Selain itu walikota pun berkenan melakukan gunting pita tanda diresmikannya Rumah Baca Cumirita yang bernaung dalam Yayasan  Cipta Kreasi Anak Bangsa.


Dilanjutkan, membagikan paket alat tulis menulis, 1 botol VCO dan satu kotak makanan bagi anak anak yang hadir dan cukup antusias mengikuti acara ini.



Sementara itu ketua TP PKK yang juga Bunda PAUD, Bunda Anak Kota Bitung yang sangat di kenal di kalangan anak anak dan masyarakat karena keramahannya, Bunda Khouni Lomban Rawung ini,  juga membagikan paket alat tulis menulis dan kotak makanan kepada masing masing anak. "Kita harus  tetap memperhatikan dan menerapkan slogan 5 M agar kita semua terhindar dari bahaya Covid-19, Selamat hari anak nasional 2020," tutur Bunda Khouni.


Turut hadir dalam acara ini Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Meryanti Dumbela dan jajarannya, Camat Matuari Sefferson Sumampouw bersama Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan Matuari, Lurah Sagerat Weru Dua Vera Derek juga para pengurus Forum Anak Kota Bitung.
(rdm/Ing)
Pesan Sekarang