Pimpin Apel Siaga, Afifuddin Ingatkan Kerawanan Pilkada Ditengah Pandemi - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Pimpin Apel Siaga, Afifuddin Ingatkan Kerawanan Pilkada Ditengah Pandemi

Foto bersama Anggota Badang Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Republik Indonesia  Mochammad Afifuddin  bersama Ketua, Anggota dan Jajaran Bawaslu Sulut.
(Dok. Humas Bawaslu Sulut)
Sulut24.com - Manado, Anggota Badang Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Republik Indonesia  Mochammad Afifuddin pimpin apel akbar kesiapan pengawasan Pilkada serentak di Sulawesi Utara tahun 2020, Senin (27/7/2020).

Dalam sambutannya Mochammad Afifuddin mengatakan bahwa kunjungannya ke Sulawesi Utara guna memastikan kesiapan jajaran Bawaslu Sulawesi Utara dalam menghadapi Pilkada 2020.

"Kami dari Bawaslu Republik Indonesia ingin memastikan bahwa dari jajaran tertinggi hingga jajaran pengawas desa dan juga nanti pengawas TPS, ini adalah satu kesatuan, ini adalah satu batang tubuh yang tidak bisa bergerak sendiri-sendiri," jelas Afifuddin.

Pada kesempatan tersebut, Afifuddin yang juga merupakan Koordinator Divisi Pengawasan dan Sengketa Bawaslu RI ini mengigatkan kepada jajaran Bawaslu Sulut terkait tingkat kerawanan Pilkada karena dilaksanakan ditengah Pandemi.

"Prasyarat pilkada digelar saat pandemi ini salah satunya adalah jaminan keselamatan warga, pemilih, penyelenggara dan para peserta pilkada. Maka penerapan protokol kesehatan menjadi hal yang harus diutamakan," tuturnya.

Ia meminta kepada seluruh jajaran Bawaslu baik tingkat Provinsi maupun Kabupaten/Kota agar saling mengingatkan terkait protokol kesehatan.

"Harus saling mengingatkan untuk mengikuti protokol kesehatan," ucap Afifuddin.

Selain ketua Bawaslu, apel akbar tersebut juga turut dihadiri oleh Anggota Bawaslu Sulawesi Utara serta seluruh jajaran Bawaslu Kabupaten/Kota.

Dalam kunjungannya ke Sulawesi Utara, Mochammad Afifuddin juga mengunjungi beberapa Kabupaten untuk memantau langsung kesiapan Bawaslu tingkat dalam menghadapi Pilkada 2020.
(Fn)