TGB Dekat Dengan Rakyat, Basare: Bitung Harus Jadi Kota Modern Yang Berbudaya - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Widget HTML Atas

 

Advertisement



TGB Dekat Dengan Rakyat, Basare: Bitung Harus Jadi Kota Modern Yang Berbudaya

Tedy Ginsel Basare saat bercengkrama dengan warga
(Istimewa)
Sulut24.com - Bitung, Figur yang satu ini ingin menjadi pemimpin di Kota Bitung yang mengutamakan kepentingan dan kesejahteraan  rakyatnya, kerinduan ini sudah tertanam dalam hatinya sejak beberapa tahun sebelumnnya, namun baru kali ini ia akan terjun langsung ingin dekat dan bersama-sama rakyat, lewat kanca Politik, Pemilihan umum Kepala daerah kota Bitung.

"Sejumlah tokoh masyarakat, meminta agar saya mencalonkan diri dalam Pemilukada serentak, dan sudah tentu permintaan ini, saya akan jawab, dan saya menyatakan untuk siap menjadi calon Wakil walikota Bitung periode 2020-2025," ujar Tedot panggilan akrab Tedy Ginsel Basare.

Ketika ditanyakan visi misi untuk Bitung kedepan, dikatakannya intinya Bitung harus lebih maju dan lebih hebat, menurutnya lagi, komunitas Nusa utara mencapai 67% di Kota kaki gunung dua sodara ini, untuk ini ia ingin mengembangkan budaya Nusa Utara menjadi salah ikon pariwisata di Bitung, dan tidak mengesampingkan budaya lainnya, yang pasti pengembangan ekonomi kreatif lewat Pariwisata harus ditingkatkan.

Tedy Ginsel Basare bersama warga 
"Kota Bitung yang kita cintai ini perlu perhatian serius dan Harus Menjadi Kota Bitung yang Modern dan Bebudaya, serta perekonomian disemua sektor harus bergerak maju demi kesejahteraan rakyat kota Bitung," ungkap TGB.

Selain itu dirinya ingin mempersatukan kebersamaan dan mengikikis perbedaan baik Agama, Suku etnis dan Ras, dengan demikian, Bitung akan menjadi Kota yang ramah, aman, rukun dan damai.

 Tedy Ginsel Basare 
"Kalau budaya Nusa Utara 'Yakang Ganting Gaghurang' (Yang tua pengganti orang tua), ini menjadi dasar bagi warga Nusa Utara, begitu juga bagi saya pribadi, sangat-sangat menghormati yang tua, karena ketika hormat kepada yang lebih tua sudah pasti yang tua akan sangat menyayangi kita seperti anak mereka," ucap Basare.

Sembari memohon doa restu akan kerinduannya untuk menjadi wakil Walikota Bitung.
"Tabea sikite kebi Mawu Ruata Mengalamate lai mendiaga Banua Bitung i Kakendage, Aming.
(rdm)


Advertisement





 

Advertisement