Bawaslu Minut Gelar Perayaan HUT Ke-2 Tahun - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Widget HTML Atas

Bawaslu Minut Gelar Perayaan HUT Ke-2 Tahun

 


Sulut24.com - Minut, Mengawal tahapan pesta demokrasi Pilkada 2020, Badan pengawas pemilu (Bawaslu) Minahasa Utara (Minut), menggelar perayaan Hari Ulang Tahun yang ke-2 tahun, Sabtu (15/8/2020).

Ketua Bawaslu Minut Simon Awuy, saat membuka kegiatan mengatakan, banyak hal yang telah dilaluinya bersama dua rekan Komisioner, Rocky Ambar dan Rahman Ismail dalam menjalankan amanah negara mengawal proses demokrasi di Minut selang dua tahun ini.

“Tentunya kekompakan dan koordinasi lintas divisi serta profesionalitas kerja Panwascam dan Panwas desa menjadikan Bawaslu Minut bisa mengawal pesta demokrasi pemilihan legislatif dan pilihan Presiden waktu lalu dengan baik, dan saat ini kita mempunyai tugas yang besar untuk mengawal Pemilihan kepala daerah,” tutur Awuy.

Ditambahkan Awuy, kesuksesan yang telah dicapai saat mengawal pelaksanaan Pileg dan Pilpres lalu menjadi modal dasar dan akan terus kami tingkatkan.

“Ini bertujuan agar dalam pelaksanaan Pilkada tahun ini, bisa berjalan sesuai aturan sehingga dapat melahirkan kepala daerah sesuai dengan pilihan rakyat, tentunya,” terang Awuy.

Kesempatan yang sama, Komisioner Bawaslu Sulut Supriadi Pangellu, yang memberikan pesan penting kepada seluruh Panwascam agar mampu menjalankan tugasnya sesuai aturan serta terus membangun komunikasi dengan Bawaslu Kabupaten bila menemui masalah dilapangan yang berkaitan dengan tugas pengawasan.

“Komunikasi dan koordinasi harus dijalankan dengan baik agar tidak salah dalam melakukan tindakan di lapangan. Selain itu, jangan ada rakyat yang mempunyai hak pilih namun tidak masuk dalam daftar pemilih, hanya karena tidak terdata oleh petugas pemutakhiran data pemilih. Ini salah satu tugas penting dalam mengawal suara rakyat,” tegas Pangellu.  

Hadir dalam kegiatan Koordinator Divisi Hukum Data dan Informasi Bawaslu Sulut Supriadi Pangellu SH didampingi tiga komisioner Bawaslu Minut Ketua Simon Awuy SH, Koordinator Divisi Hukum Penindakan Pelanggaran Penyelesaian Sengketa (HP3S) Rocky Ambar SH LLM MKn dan Koordinator Divisi Pengawasan Hubungan Masyarakat dan Hubungan Antar Lembaga (PHH) Rahman Ismail SH, serta Korsek Michael Polii ST, jajaran Bawaslu dan pimpinan Panwascam yang ada di 10 Kecamatan di Minut. (Tim-Red)