Gelar Sosialisasi, Bawaslu Sulut Ajak Masyarakat Ikut Awasi Pilkada - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Widget HTML Atas

Gelar Sosialisasi, Bawaslu Sulut Ajak Masyarakat Ikut Awasi Pilkada

Sosialiasi Anti Politik Uang Pada Pemilihan Serentak Pilkada 2020 Di Provinsi Sulawesi Utara
(Foto: Sulut24/Fn)

 

Sulut24.com - Manado, Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Provinsi Sulawesi Utara menggelar Sosialiasi Anti Politik Uang Pada Pemilihan Serentak Pilkada 2020 Di Provinsi Sulawesi Utara, Rabu (19/8/2020).

Saat diwawancarai, Komisioner Badan Pengawas Pemilihan Umum Provinsi Sulawesi Utara Koordinator Divisi Hukum, Humas, Data dan Informasi Supriyadi Pangellu menuturkan bahwa Bawaslu terus berupaya untuk mendorong partisipasi dan peran masyarakat membantu Bawaslu dalam melakukan pengawasan.

"Kami mendorong partisipasi publik untuk membantu Bawaslu dalam Pilkada ini, dimana Pilkada dalam pandemi Covid tentunya ada masalah-masalah yang kemudian kita waspadai bersama dan harus kita cegah bersama," tutur Pangellu.

Ia pun berharap dalam Pilkada 2020, tidak ada oknum-oknum atau kelompok tertentu yang memainkan isu sara dan politik uang.

"Berharap di Pilkada ini tidak ada politik uang dan isu sara. Maka didorong partisipasi publik untuk melakukan sosialisasi, melakukan pencegahan kalau nantinya ada dugaan pelanggaran maka mohon diinformasikan kepada Bawaslu," pungkas Pangellu. 

(Fn)