Koperasi Sukses Bersama Sulut, Buka Lahan Puluhan Hektar, Bercocok Tanam - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Widget HTML Atas

 

Advertisement



Koperasi Sukses Bersama Sulut, Buka Lahan Puluhan Hektar, Bercocok Tanam

Ketua Koperasi Sukses Bersama Sulawesi Utara Silvana Tombokan SE.
(Istimewa)
Sulut24.com - Manado,  Meski di Situasi Pandemi Corona Virus Desease (Covid-19), kelihatannya Pengurus Koperasi Sukses Bersama Sulawesi Utara (Sulut) yang dikomandani ketuanya Silvana Tombokan SE, melangkah maju, tidak akan berdiam diri, dan terus berinovasi dibeberapa sektor, diperikanan, maupun industri kreatif, kini melakukan langkah jitu di sektor pertanian.

Kemarin Senin (7/9/2020) saat berkunjung ke lokasi lahan akan di tanami komoditas yang masih cukup baru di Sulut, dan belum membuka secara luas tanaman apa yang akan ditanami di lahan pertanian bilangan kecamatan Kauditan di Minahasa Utara tersebut.

Ketua Koperasi Maju Bersama Sulut Sulvana Tombokan SE sendiri, saat ditemui, membenarkan sedang membuka lahan dibeberapa lokasi, sekira puluhan hektar, namun dirinya masih merahasiakan komoditas apa yang ditanami, ia hanya memberkan signal komoditas unggulan.

Ketua Silvana Tombokan SE dan pengurus Koperasi Sukses Bersama Sulawesi Utara 
(Istimewa)
"Nantilah kalau sudah Panen baru kami akan buka komoditas apa dan manfaat serta peluang ekonomi buat anggota dan masyarakat Sulut, yang pasti Komidotas eksport," ujar Silvana.

Dikatakannya sekira hari Sabtu (11/9), mulai bercocok tanam, dan 7 bulan sudah akan dipanen, menurut Silvana untuk bercocok tanam ini, melibatkan puluhan petani, dan ini membantu para petani untuk mendapatkan income, baik saat mulai menanam, bahkan hingga musim panen, dan ini didukung Penuh oleh Pengurus DPW Komite Pengusaha Mikro Kecil Menengah Indonesia Bersatu (KOPITU), Sulut

Lahan garapan Koperasi Sukses Bersama Sulawesi Utara
(Istimewa)
"Jadi selain dikembangkan menjadi salah satu komoditas unggulan Sulut, juga memberi peluang kerja bagi petani, dan kedepan akan membuka lahan dibeberapa kabupaten, untuk bekerja sama dengan petani setempat, kami juga berafiliasi dengan DPP Kopitu Pusat dan DPW Kopitu Sulut. " ucapnya.
(rdy)


Advertisement





 

Advertisement