Sompie - Lengkong Akhirnya Resmi Mendaftar di KPU Minut - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Sompie - Lengkong Akhirnya Resmi Mendaftar di KPU Minut

Bakal Balon Bupati Drs. Sompie Singal dan Bakal Calon Wakil Bupati Ir. Joppi Lengkong M.si
Bersama anggota partai pendukung
(Istimewa)
Sulut24.com - Minahasa Utara, Berkas pendaftaran pasangan bakal calon bupati Drs Sompie Singal dan bakal calon wakil bupati Ir. Joppi Lengkong Msi akhirnya diterima pihak Komisi Pemilihan Umum Minahasa Utara (KPU Minut), Minggu (6/9/2020).

Dalam konferensi pers usai pendaftaran, Singal menyatakan bersyukur berkas pendaftaran mereka diterima pihak KPU Minut. “Kami bersyukur karena Tuhan membimbing dan menjaga kami sehingga berkas kami akhirnya diterima KPU,” ujarnya.

Bakal calon wabup Joppi Lengkong menambahkan, yang terberat bukanlah saat mendaftar melainkan perjuangan untuk mendapatkan dukungan partai. Terlebih dari Partai Amanat Nasional (PAN).

“Tapi berkat karunia Tuhan, kami ditolong hingga DPP PAN juga datang. Bahkan berkas kami dinyatakan lengkap dan sah,” ujarnya.

Sementara Drs Denny Wowiling Msi selaku ketua pemenangan KISS-JO (Kami Ingin Sompie Singal dan Joppi Lengkong) juga mengakui beratnya untuk memperoleh dukungan partai dan proses pendaftaran. Terlebih untuk memperoleh syarat dukungan minimal 20 persen kursi di DPRD. Namun dia bersyukur semua dapat dipenuhi.

Wowiling yang juga ketua DPC Golkar Minut bersyukur dan bangga Singal-Lengkong memenuhi syarat secara administrasi dan secara hukum.

“Figur yang kami dukung berlatarbelakang birokrat yang telah berbuat bagi Minut. Bukanlah figur hasil polesan atau pencitraan,” tukasnya.
(Joyke)