Wujudkan Pilgub Berintegritas, Panwas Bintauna Gencar Sosialisasi - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Wujudkan Pilgub Berintegritas, Panwas Bintauna Gencar Sosialisasi

 

Anggota Bawaslu Bolmut Ben Henser Enok saat memberikan sambutan
(Foto: Sulut24/Fadlan)

Sulut24.com - Bolmut, Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan Bintauna (Panwascam) Tak Henti-hentinya menggelar Sosialisasi Pengawasan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Utara Tahun 2020.

"Setelah melaksanakan Pelatihan Pengawasan Partisipatif kepada Stakholder di kecamatan Bintauna Beberapa waktu lalu, kali ini kami (Panwas) menggelar Sosialisasi Pengawasan," tutur Ketua Panwascam Bintauna Iswandi Binolombangan kepada Reporter Sulut24 saat acara sosialisasi yang digelar di Balai Pertemuan Desa Padang Barat Kecamatan Bintauna, Sabtu (19/9/2020). 

Dikatakan Iswandi Sosialisasi Pengawasan yang digelar menghadirkan peserta dari elemen masyarakat, tokoh adat, tokoh agama, perwakilan ASN, siswa SMA Dan organisasi kepemudaan di Kecamatan Bintauna.

"Kami mengundang tokoh masyarakat dan organisasi kepemudaan bertujuan untuk menyampaikan kepada masyarakat berkaitan dengan peran serta masyarakat, karena peran masyarakat dan organisasi sangat dibutuhkan dalam mewujudkan Pilgub Sulut yang berintegritas," ucap Iswandi.

Sementara itu Anggota Bawaslu Bolmut Ben Henser Enok menyampaikan  bahwa Sosialiasi  yang dilaksanakan Panwascam Bintauna tersebut untuk memberikan pencerahan kepada masyarakat tentang peraturan dan regulasi yang berkaitan dengan pelanggaran.


"Minimal,masyarakat memahami bagaimana cara dan prosedur menyampaikan laporan kepada Bawaslu berkaitan dengan temuan yang mereka dapati dilapangan," pungkasnya.

Dirinya berpesan agar seluruh elemen masyarakat yang hadir pada acara sosialisasi ini dapat memberikan pendidikan politik kepada masyarakat.  

"Saya berharap kepada seluruh peserta yang hadir, terutama kepada organisasi kepemudaan agar kiranya memperbanyak diskusi-diskusi kepemiliuan tentang adanya kejahatan politik baik politik uang, politisasi sara dan politisasi identitas serta dapat membantu jajaran kami dalam melakukan tugas pengawasan," tutupnya.

Berdasarkan pantauan kegiatan tersebut menghadirkan akademsi Universitas Negeri Manado Dr. Jerry Wuisang, S.Pd. M.Si sebagai narasumber. 

(Fadlan)