Maknai Sumpah Pemuda, JG - KWL Ajak Kawula Muda Berkarya Membangun Minut - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Widget HTML Atas

Maknai Sumpah Pemuda, JG - KWL Ajak Kawula Muda Berkarya Membangun Minut

Joune Ganda dan Kevin William Lotulung (JG-KWL) bersama warga Minut (Foto: Ist)

Sulut24.com - Minahasa Utara, Hari Sumpah Pemuda yang jatuh pada tanggal 28 Oktober adalah hari bersejarah bagi para Pemuda. Pada tahun ini, peringatan Hari Sumpah Pemuda yang ke 92 bertepatan juga dengan pandemi Covid-19 yang melanda Indonesia. 

Tentunya hal ini juga tidak menyurutkan semangat dari para kawula muda untuk berkarya demi kemajuan Indonesia, dan jika tanpa support atau kontribusi dari tokoh-tokoh, tentunya membuat hal ini menjadi kendala.

Namun khususnya para Generasi Millenial yang berada di Kabupaten Minahasa Utara (Minut) tak perlu takut, Joune Ganda dan Kevin William Lotulung (JG-KWL) terus berkontribusi serta menfasilitasi para bakat-bakat dari Generasi Millenial agar terus berkarya. 

Beberapa bukti serta kontribusi nyata yang dilakukan Pasangan Calon (Paslon) usungan PDIP ini, diantaranya menjadi sponsor utama di event North Celebes Open Tournament atau Tournamen PUBG, mendukung serta mengajak para kaum millenial dalam melestarikan Musik Kolintang yang merupakan budaya asli Minahasa, serta program prioritas yang masuk dalam konsep yaitu menyediakan internet disetiap desa yang berada di Minahasa Utara yang bertujuan untuk mengembangkan kreatifitas anak muda di Minahasa Utara, terlebih dalam melahirkan desa digital.

Joune Ganda dan Kevin William Lotulung (JG-KWL) bersama warga Minut (Foto: Ist)

Menurut JG, generasi milenial memiliki kesempatan terbuka melakukan hal yang sesuai keinginan masing-masing.

“Jadi dengan adanya Internet di desa mengembangkan kreativitas para Generasi Millenial yang berada di desa. Karna saat ini Internet kini menjadi kebutuhan utama dalam menunjang semua hal,” katanya.

Dirinya mengajak para Generasi Milenial untuk bersatu dan bangkit, meskipun berbeda-beda namun harus bersatu demi menuju Minahasa Utara Baru.

“Harapan Minahasa Utara ada ditangan para Generasi Millenial. Makanya, perlu disupport setiap kegiatan yang dilakukan para Generasi Millenial,” tuturnya.

Sementara itu, KWL mengajak para Generasi Millenial untuk kobarkan semangat juang demi mencapai kesejahteraan rakyat, hidup  rukun, damai dan menyatukan beragam perbedaan yang ada.

“Bangkitkan keharmonisan mencapai sinegritas dalam pembangunan ke arah yang lebih baik. Tanpa memandang perbedaan, saling menyayangi satu dengan yang lain dan pantang mundur menghadapi segala persoalan yang ada,” ajaknya.

Joune Ganda dan Kevin William Lotulung (JG-KWL) bersama warga Minut (Foto: Ist)

KWL meminta para Generasi Millenial untuk menjadi pemuda berani, tangguh, percaya diri, dan berprinsip. Karna Indonesia tercipta oleh seluruh pemuda yang bersatu, bukan tercerai berai. 

“Tidak lupa juga kami terus menghimbau akan protokol kesehatan, mengingat kita masih dalam masa pandemi. Usaha dan doa terbaik selalu membawa kita ke kehidupan yang lebih indah. Semoga Yang Maha Kuasa selalu memberkati dan melindungi kita semua. Selamat memperingati Hari Sumpah Pemuda yang ke 92 Tahun,” tandas KWL. (Joyke)