Pantau Harga Bahan Pokok, Onibala Sidak Pasar 54 Amurang - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Pantau Harga Bahan Pokok, Onibala Sidak Pasar 54 Amurang


(Pjs) Bupati Minsel, Drs. Mecky Marthen Onibala, MSi saat memantau bahan pokok di pasar 54 Amurang. (Istimewa)

Sulut24.com – Minsel, Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Minsel, Drs. Mecky Marthen Onibala, MSi melakukan inspeksi mendadak ke Pasar 54 Amurang, Jumat (2/10/2020) siang. 

Pada kesempatan itu, Onibala turut didampingi Sekretaris Daerah (Sekda) Drs Danny Kaawoan, MSi, staf ahli Drs. Decky Tuwo, dan Direktur Operasional PD Cita Waya, Jackie Wauran ST.

Tidak hanya mengamati proses jual beli yang ada di pasar tradisional tersebut, Onibala juga menjalin interaksi dan berkomunikasi langsung dengan sejumlah pedagang dan pembeli. 

Hal ini dilakukannya untuk mengetahui langsung kondisi perekonomian dan perkembangan harga sejumlah bahan pokok, akibat dampak pandemi covid-19.

Sambil berbincang akrab dengan para pedagang, Onibala juga berusaha merebut simpati mereka dengan membeli pisang sepatu.

Tidak hanya itu, Onibala juga menguji tingkat pemahaman masyarakat dan para pedagang tentang penerapan disiplin protokol kesehatan yang harus dipatuhi. 

Birokrat senior yang juga menjabat Inspektur Provinsi Sulut ini memberi apresiasi kepada masyarakat dan pedagang yang ditemuinya sedang mengenakan masker.

Tapi jika didapati ada pedagang dan masyarakat yang tidak menggunakan masker, dia pun langsung menegur secara santun dan memberi pemahaman tentang pentingnya mengenakan masker sebagai salah satu upaya pencegahan penyebaran dan penularan Covid-19.

"Maskerku menyelamatkanmu, maskermu menyelamatkanku. Kita harus pakai masker bila tidak ingin terjangkit virus corona,’’ ujar Onibala mengingatkan. Masyarakat dan pedagang yang ditegur pun hanya bisa tersipu malu.

Usai melakukan sidak, Onibala kembali menuju kantor bupati dan menggelar rapat bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Minsel. 

(Simon)