Penyaluran Gaji ASN Melalui BSG, Tatong dan Dendeng Teken Nota Kesepahaman - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Widget HTML Atas

Penyaluran Gaji ASN Melalui BSG, Tatong dan Dendeng Teken Nota Kesepahaman

Walikota Kotamobagu Tatong Bara dan Direktur Utama BSG Jeffry Dendeng saat selesai menandatangani nota Perjanjian Kerja Sama (Foto : Istimewa)

Sulut24.com - Kotamobagu, Pemerintah Kota Kotamobagu kembali mempercayakan penyaluran pembayaran gaji Aparatur Sipil Negara (ASN) daerah tersebut melalui Bank Sulut Gorontalo (BSG), Torang pe Bank.

Wali Kota Kotamobagu Tatong Bara dan Direktur Utama BSG Jeffry Dendeng sudah meneken atau menandatangani nota Perjanjian Kerja Sama (PKS) Pemkot Kotamobagu dengan Bank SulutGo (BSG) di Kantor Walikota, Senin (19/10/2020).

Sebagaimana diberitakan media daring inspirasikawanua.com, Dirut BSG didampingi Direktur Pemasaran Machmud Turuis dan beberapa pejabat lain Bank SulutGo serta Pemimpin Cabang Bank SulutGo Kotamobagu Yummy Robot.

Sementara dari Pemkot Kotamobagu, ikut hadir Sekretaris Kota Kotamobagu Sande Dodo, Kabag Hukum Rendra Dilapanga, dan Kaban Keuangan Pra Sugiarto Hadi Yunus.

Disebutkan, penandatanganan PKS ini diharapkan menjadi pelopor kerjasama BSG dengan Pemkot Kotamobagu demi melayani kesejahteraan ASN di Kota Kotamobagu.

Selain itu, diharapkan pula dapat meningkatkan efisiensi dan optimalisasi penerimaan daerah serta mendorong efektivitas pengelolaan dana Pemda dengan tetap mengedepankan transparansi dan good governance.

Wali Kota Kotamobagu Tatong Bara menegaskan, nota kesepahaman ini merupakan langkah awal untuk kerja sama. ”Rekening Kas Umum Daerah (RKUD) mulai awal tahun depan akan pindah ke BSG,” sebut Tatong.

“Dengan akan berpindahnya RKUD ke Bank SulutGo diharapkan, para ASN dapat terbantu dalam pelayanan perbankan dan pinjaman kredit,” kata Tatong selanjutnya.

Adapun BSG, jelas Dendeng, akan terus berupaya memberikan dampak positif terhadap pertumbuhan ekonomi daerah dan perluasan akses keuangan. Selain itu, disisi masyarakat juga meningkatkan kecepatan dan kemudahan pembayaran. 

”Lebih dari pada itu, ‘Torang pe Bank’ juga merupakan ujung tombak dalam inisisasi pelaksanaan elektronifikasi transaksi keuangan kepada kabupaten/kota yang tersebar di Provinsi Sulawesi Utara maupun Gorontalo,” tegas Dendeng. 

(*/ein_ag)