Pererat Hubungan dengan Bawahan, Onibala Gelar Silaturahmi di Tolok - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Pererat Hubungan dengan Bawahan, Onibala Gelar Silaturahmi di Tolok

 Pjs Bupati Kabupaten Minahasa Selatan Drs. Meiki Marthen Onibala, MSi saat memberikan sambutan (Istimewa)

Sulut24.com - Minsel, Pjs Bupati Minahasa Selatan Drs. Meiki Marthen Onibala, MSi menggelar hajatan silaturahmi di kediamannya, di Desa Tolok-Kecamatan Tompaso, Kabupaten Minahasa, Jumat (9/10/2020).

Sebelumnya, Onibala mengawali agenda kerja di hari itu dengan mengajak seluruh pejabat teras bersama camat melakukan olahraga jalan sehat. Usai jalan sehat, Kepala Inspektorat Daerah Provinsi Sulut ini mengajak bawahannya ngopi bareng di rumah kopi Topaz.

Adapun hajatan silaturahmi, diawali ibadah syukur dipimpin Pdt. Steven M. Rambi, STh. 

Dalam khotbahnya yang dikutip dari kitab Wahyu 3:7-13, Rambi menegaskan, jabatan Pjs. Bupati Minsel yang disandang Onibala bukan pemberian atau rancangan manusia. 

”Jabatan strategis ini merupakan pemberian dan bagian dari rancangan Tuhan yang indah bagi Pak Onibala. Tuhan ingin memakai beliau menjadi berkat bagi segenap lapisan masyarakat Minsel,” ujar Gembala GPdI Eben Haezer Tolok ini.

Sekalipun banyak tantangan yang akan dihadapi, lanjut Rambi, jika Tuhan yang membuka pintu maka tidak ada seorang pun yang bisa menutupnya.

”Jika Tuhan yang membuka jalan, tidak ada seorangpun yang dapat menghalanginya,” tandas hamba Tuhan yang sudah cukup lama menjadi 'tangan kanan' Onibala.

Sementara itu, Pjs Onibala saat membawakan kesaksian mengaku tidak pernah menduga bila dirinya akan diberi kepercayaan oleh Mendagri menjabat Pjs. Bupati Minsel. 

”Saya menyadari sepenuhnya, masih banyak birokrat lain di jajaran Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulut yang lebih layak menduduki jabatan ini,” ujarnya merendah.

Tapi, karena Tuhan telah mempercayakan jabatan ini kepadanya, lanjut Onibala, dia meyakini sepenuhnya Tuhan pula yang akan memberinya hikmat dan kemampuan untuk menunaikan tugas dan tanggungjawab yang besar ini. 

”Pada kesempatan ini, saya memohon topangan moril dan doa. Baik dari segenap pejabat teras dan ASN di jajaran Pemkab Minsel, masyarakat luas dan seluruh stake holders yang ada,” pinta Onibala sambil mengundang istri tercinta Grace Sekoh SE dan keempat anaknya beserta menantu turut membawakan puji-pujian. 

Turut hadir pada hajatan ini, Dandim 1302 Minahasa Letkol (Inf) Herbeth Andi Amino Sinaga, SIP, para mantan birokrat, Sekretaris Daerah (Sekda) Denny Kaawoan SE, MSi beserta seluruh pejabat eselon 2 dan 3, camat serta lurah dan hukum tua se-Kabupaten Minsel. 

(Simon/Bryan/Advertorial)

Pesan Sekarang