Setelah Call Center Dan SMS Gateway, Kini Bawaslu Sulut Hadirkan Mobil BA Ronda - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Widget HTML Atas

 

Advertisement



Setelah Call Center Dan SMS Gateway, Kini Bawaslu Sulut Hadirkan Mobil BA Ronda

Ketua Badan Pengawas Pemilihan Umum Provinsi Sulawesi Utara Herwyn J.H Malonda saat melakukan pengguntingan pita launching Mobil Baronda. (Foto: Sulut24/fn)

Sulut24.com - Manado, Dalam melakukan tugas pengawasan, Badan Pengawas Pemilihan Umum Provinsi Sulawesi Utara terus menciptakan langkah-langkah kreatif guna mendukung penyampaian informasi dari Bawaslu kepada masyarakat. 

Setelah beberapa waktu lalu Bawaslu Sulut meresmikan media center dan melaunching call center serta sms gateway, kali ini Bawaslu Sulawesi Utara melalui Divisi Hukum, Humas Data dan Informasi kembali mebuat langkah kreatif dengan menghadirkan mobil Ba Ronda (Bawaslu Ba Ron Awasi Pilkada). 

Koordinator Divisi Hukum, Humas, Data dan Informasi Bawaslu Sulut Supriyadi Pangellu dalam sambutannya pada acara launching mobil Ba Ronda di halaman kantor Bawaslu Sulut, Senin (12/10/2020) mengatakan bahwa kehadiran Mobil Baronda merupakan realisasi nyata dari ikhtiar Bawaslu dalam mensukseskan pelaksanaan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur dan pemilihan Bupati/Walikota di 7 Kabupaten/Kota yang ada di Wilayah Sulawesi Utara.

Koordinator Divisi Hukum, Humas, Data dan Informasi Bawaslu Sulut Supriyadi Pangellu saat memberikan sambutan (Foto: Sulut24/fn)

"Salah satunya hadir dengan nama Ba Ronda yaitu Bawaslu Ron Awasi Pilkada. Ikhtiar luhur dari Bawaslu adalah bagaimana untuk selalu memberikan informasi kepada masyarakat kemudian juga menghadirkan sarana untuk mengedukasi," tuturnya. 

Pangellu berharap melalui Mobil Baronda tersebut akan ada hal-hal positif yang didapatkan oleh masyarakat. 

"Ini akan memberikan informasi dan edukasi kepada masyarakat," pungkas Pangellu. 

Ditempat yang sama, dalam sambutannya sebelum melaunching Mobil Ba Ronda, Ketua Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Provinsi Sulawesi Utara Herwyn J.H Malonda menuturkan bahwa  salah satu fungsi dari Bawaslu adalah melakukan pencegahan. 

Menurutnya salah satu upaya pencegahan adalah pemberian informasi kepada publik terkait teknis penyelenggaraan pemilihan, terkait sanksi dan larangan hal-hal yang tidak boleh untuk dilakukan. 

Untuk itu, Ketua Bawaslu memberikan apresiasi kepada jajaran Divisi Hukum, Humas, Data dan Informasi atas upaya untuk menghadirkan Mobil Ba Ronda sebagai sarana penyampaian informasi kepada publik.

"Saya mengapresiasi inisiasi dan rencana termasuk kegiatan yang saat ini dimotori oleh teman-teman Divisi Hukum, Humas Data dan Informasi dibawah pimpinan Bapak Supriyadi Pangellu, didalam mensukseskan harapan kita," pungkas Malonda.

Ketua Bawaslu Sulut Herwyn J.H Malonda bersama Koordinator Divisi Hukum, Humas, Data dan Informasi Bawaslu Sulut Supriyadi Pangellu. (Foto: Sulut24/fn)

Malonda menuturkan bahwa Bawaslu berkomitmen untuk memberikan informasi sampai dengan hari H pemungutan suara untuk itu Ia menambahkan bahwa nantinya mobil Ba Ronda akan terus bergerak dari satu wilayah ke wilayah lainnya untuk memberikan informasi dan edukasi kepada masyarakat.

"Kiranya melalui kendaraan ini, masyarakat bisa mendapatkan informasi terkait aspek, pengawasan dan penanganan pelanggaran," tambahnya.

Malonda pun berharap agar nantinya program-program Bawaslu Sulut guna mensukseskan jalannya Pemilu 2020 dapat diterima oleh masyarakat.

Rencanannya Mobil Ba Ronda (Bawaslu Ba Ron Awasi Pilkada) akan beroperasi di 15 Kabupaten/Kota yang ada di Provinsi Sulawesi Utara. (Fn)


Advertisement





 

Advertisement