Walikota Manado Sebut Peran Ibu Penting Untuk Edukasi Protokol Kesehatan - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Widget HTML Atas

Walikota Manado Sebut Peran Ibu Penting Untuk Edukasi Protokol Kesehatan

 

Walikota saat menyampaikan materi kepada peserta sosialisasi (Foto: Pem-Hum Pemkot Manado)


Sulut24.com – Manado, Walikota Manado DR. Ir. GS Vicky Lumentut, SH, M.Si, DEA melakukan sosialisasi peran perempuan memutus mata rantai Covid-19 di kecamatan Singkil tepatnya di Kelurahan Singkil Satu, Singkil Dua dan Kombos Timur, Rabu (28/10/2020).   

Pada kesempatan tersebut  dihadapan para peserta, Walikota mensosialisasikan peran perempuan dalam memutus mata rantai Covid-19. 

Walikota saat menyampaikan sosialisasi (Foto: Pem-Hum Pemkot Manado)


Walikota menuturkan bahwa peran wanita atau ibu sangat penting sangat penting dan strategis karena menurutnya sosok ibu bisa menasehati keluarga dan menjelaskan hal-hal yang benar dengan tujuan anggota keluarga patuh terhadap protokol kesehatan.   

Peserta sosialisasi (Foto: Pem-Hum Pemkot Manado)


Walikota menuturkan Jika ada penularan artinya ada protokol yang dilanggar, “karena protokol kesehatan itu dasar nya adalah science dan sudah di uji coba,” kata Walikota.   

“Ibu juga harus mampu menyiapkan masker buat suami dan anak-anak nya ketika keluar rumah. Ini juga akan meningkatkan kepatuhan, jika semua anggota keluarga sebelum Keluar rumah sudah disiapkan masker oleh ibunya, pasti patuh karena ibu memiliki peran dominan ditengah keluarga untuk diikuti oleh anggota keluarganya,” ucapnya.

Walikota bersama peserta sosialisasi (Foto: Pem-Hum Pemkot Manado)


Pada kesempatan itu juga, Walikota mengingatkan agar semua masyarakat terus berdoa dan meningkatkan iman percaya kepada Tuhan Yang Maha Esa, “sehingga kita dapat melewati cobaan dan badai yang tengah kita hadapi disaat ini dengan berpengharapan kepada Tuhan,” kata Lumentut.  

Walikota bersama peserta sosialisasi (Foto: Pem-Hum Pemkot Manado)


"Kembali saya titipkan bagi Ibu-Ibu, mari kita jadi pelopor dalam rumah tangga kita untuk disiplin dan patuh melaksanakan protokol kesehatan, dengan memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan meningkatkan ibadah kita,"  pungkas Walikota. 

(Tim-Red)