Wamendag Jerry Sambuaga Sebut Sektor IKM-UMKM Bantu Tingkatkan Perekonomian Daerah - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Widget HTML Atas

 

Advertisement



Wamendag Jerry Sambuaga Sebut Sektor IKM-UMKM Bantu Tingkatkan Perekonomian Daerah

Wakil Menteri Perdagangan Indonesia, Dr. Jerry Sambuaga (Foto: Sulut24/Melky T)

Sulut24.com - Manado, Wakil Menteri Perdagangan Indonesia (Wamendag RI) Dr. Jerry Sambuaga menyebut sektor Industri Kecil Menengah (IKM) dan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) menjadi salah satu faktor pertumbuhan ekonomi di Indonesia.

”Neraca perdagangan Indonesia pada saat ini mengalami surplus, dan hal ini perlu kita tingkatkan terutama melalui bidang UMKM,” tutur Wamendag saat menghadiri acara Kick Off Duta IKM - UMKM Kota Manado Tahun 2020 yang berlangsung di Taman Berkat (God Bless Park) Manado belum lama ini.

Mantan Anggota Komisi I DPR RI periode 2014 - 2019 kemudian mengatakan, di situasi Pandemi Covid-19 ini ada banyak sektor yang terdampak, satu diantaranya adalah sektor perdagangan.

Namun dirinya mengaku bersyukur dan mengapresiasi para pelaku UMKM di Kota Manado yang terus berinovasi dan menggeliat meski ditengah Pandemi.

”Perlu kita ketahui, disituasi Covid-19 salah satu sektor yang terdampak adalah perdagangan, tetapi bersyukur sektor UKM di Kota Manado masih bisa melaksanakan kegiatan ini,” ungkapnya

Selain itu, politisi Partai Golkar ini menyebut para pelaku UMKM di Sulawesi Utara harus terus menjadi penggerak bahkan bisa menginspirasi pelaku UKM lainnya dalam memajukan dan berkontribusi bagi daerah melalui sektor IKM maupun UMKM.

”IKM-UMKM Go Export sekaligus menunjukkan bahwa ada produk-produk yang bisa kita (UKM Manado - red) ekspor dan kita juga bisa berekspansi ke daerah-daerah lain di Indonesia dan di Sulawesi Utara” tutup Wamendag. (Melky)


Advertisement





 

Advertisement