Bantu Rakyat Kecil, Ny. Rizya Ganda-Davega Bersama BMMU Gelar Pengobatan Gratis - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Bantu Rakyat Kecil, Ny. Rizya Ganda-Davega Bersama BMMU Gelar Pengobatan Gratis

Seorang warga saat menerima pemeriksaan oleh tim medis (Foto: Sulut24/Joy)

Sulut24.com - Minahasa Utara, Relawan Bintang Muda Minahasa Utara (BMMU) bersama Rizya Ganda-Davega dan Kristy Lotulung-Arina tak kenal lelah, terus menggelar pemeriksaan gratis kepada masyarakat Minut, dalam rangka pandemi Covid-19.

Masyarakat yang dikunjungi pasukan merah (BMMU), selalu terkesima oleh kehadiran dua wanita cantik ini.

Diketahui bersama, Rizya Ganda-Davega adalah isteri tercinta dari calon Bupati Minahasa Utara, Joune Ganda SE. Diketahui, selain Rizya ada juga Kristy Lotulung-Arina, isteri dari Kevin William Lotulung (KWL), calon wakil dari Joune Ganda (JG).

Baik Rizya maupun Kristy, keduanya sepakat ingin membantu suami (JG-KWL) demi mewujudkan visi dan misi mereka jika terpilih nantinya. Kalau tidak jalan bersama, dua wanita enerjik ini bergantian turun bersama BMMU.

"Karena pemeriksaan kesehatan ini adalah salah satu program dari pak Joune dan pak Kevin, untuk itu saya bersama tim BMMU akan terus memberikan pelayanan seperti ini, karena temuan kami dilapangan, begitu banyak warga yang ternyata membutuhkan pemeriksaan kesehatan,” kata Rizya setelah mengunjungi beberapa rumah warga di Desa Batu Kecamatan Likupang Selatan, Sabtu (14/11/ 2020).

Menurut Rizya, seorang isteri yang baik adalah isteri yang membantu suami kendati sang suami sedang sibuk ditempat yang berbeda. 

“Saat ini JG-KWL tidak hadir bersama kami, untuk dapat bertemu langsung dengan warga. Tapi, melalui kami, JG-KWL selalu ada, perhatian, dan bersama rakyat,” jelas Rizya.

Pemeriksaan kesehatan gratis secara door to door, dapat menjangkau rumah warga yang sulit untuk dilalui, karena jalan yang tidak memungkinkan. Namun kesulitan itu tidak pernah mengendorkan semangat Davega bersama BMMU.

“Saya bersama BMMU, sudah kesekian kalinya melakukan pemeriksaan kesehatan gratis, banyak jalan yang tidak bisa diakses melalui kendaraan, apalagi bagi warga yang sudah lansia, untuk itu saya bersyukur lewat program ini, bisa bertatap langsung dengan warga, dan dapat menghibur mereka,” tandas Rizya.

Sementara itu, Paul Nelwan pembina dari BMMU merasa bangga atas kerja keras dari anak muda yang tergabung dalam relawan BMMU.

"Mereka sangat bersemangat, kendati tidak di gaji. Semangat itu juga terjangkit dari ketulusan hati Ibu Rizya dan Ibu Kristy yang pantang menyerah setiap turun lapangan," jelas Nelwan.

Sedangan Vikram Tuahuns salah satu pentolan BMMU, mengaku sangat senang menjadi bagian dari relawan yang dibentuk Paul Nelwan ini. 

Disamping kekompakan BMMU, ia juga terharu melihat sikap Rizya Ganda dan Kristy Lotulung, saat berada di lapangan bersama-sama.

"Mereka malah tidak pandang masyarakat dari segi ekinomi atau apa saia. Yang mereka lakukan, itu tidak pandang buluh. Makanya saya sangat yakin, dengan iateri sepwrti dua ibu ini, JG-KWL pasti dipilih rakyat, karena merekalah yang mampu membawa perubahan Minahasa Utara," tutup Vikram. (Joyke)