Elektabilitas PAHAM Tembus 37,5 Persen, Diterima Semua Golongan, Agama dan Profesi - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Elektabilitas PAHAM Tembus 37,5 Persen, Diterima Semua Golongan, Agama dan Profesi

Pamflet digital promosi pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Manado JPAR-Ai 


Sulut24.com - Manado, Hanya dalam hitungan beberapa hari setelah intens melakukan blusukan serta kerja-kerja politik diseluruh kelurahan di kota Manado.

Elektabilitas paslon Walikota Prof. Dr. Julyeta Paulina Amelia Runtuwene MS dan calon wakil walikota DR. Harley Alfredo Benfica Mangindaaan SE., MSM (JPAR-Ai) terus mengalami kenaikan yang cukup signifikan.

Bahkan, bocoran resmi yang diterima tim kampanye PAHAM menunjukan, elektabilitas PAHAM sudah menembus angka 37,5 persen. 

Beberapa indikator pendukung kenaikan elektabilitas paslon PAHAM diantaranya, visi-misi PAHAM untuk membangun kota Manado umumnya diterima semua golongan agama. 

Hal ini mungkin didukung dengan keaktifan paslon PAHAM untuk menyentuh emosi para pemuka maupun anggota jemaat di seluruh kota Manado. Dari data yang ada, prosentase tertinggi ikut disampaikan oleh komunitas Kristen Protestan.

Selain indikator diatas, visi dan misi untuk membangun kota Manado yang disampaikan paslon nomor 4 (empat) ini juga diterima baik oleh semua lapisan masyarakat dari berbagai profesi dan pekerjaan. 

Mulai dari unsur ASN, karyawan swasta, buruh, petani, tukang ojek, nelayan, pekerja profesional, pekerja harian lepas maupun buruh industri umumnya memberikan respon positif terhadap paslon nomor 4 tersebut. 

“Ini merupakan bukti bahwa paslon PAHAM diterima di semua lapisan masyarakat di kota Manado. Visi dan misinya jelas serta pribadi paslon yang rendah hati mungkin menjadi salah satu alasan kenapa masyarakat harus mendukungnya,” ujar Drs. Handri Ganap, pensiunan kepala sekolah di kecamatan Mapanget ini.

Menurut alumni IKIP di Manado ini, sisa waktu 30 hari kedepan masih bisa dilakukan oleh Tim Kampanye, relawan atau komunitas strategis lainnya untuk terus menaikkan tingkat elektabilitas PAHAM menuju pada titik aman dan dipastikan menang telak. 

“Politik itu sangat dinamis dan fleksibel. Angka ini diharapkan akan terus memacu semangat kebersamaan tim dilapangan maupun pendukung lainnya untuk intens turun lapangan,” jelas Ganap yang juga mantan kepala sekolah di beberapa sekolah di kecamatan Tuminting ini. (*tim)