Onibala Ajak W/KI GMIM Wilayah Amurang Tiga Sukseskan Pilkada - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Onibala Ajak W/KI GMIM Wilayah Amurang Tiga Sukseskan Pilkada

Pimpinan WKI GMIM Wilayah Amurang Tiga foto bersama Pjs. Bupati Minsel, Drs. Meiki M. Onibala MSi. (foto: Sulut24/Simon)

Sulut24.com - Minsel, Komisi Pelayanan Wanita/Kaum Ibu (W/KI) GMIM Wilayah Amurang Tiga sukses menyelenggarakan kegiatan konven Pelayan Khusus (Pelsus) wanita, di gedung gereja GMIM 'Talita Kum'  Pondang, Kecamatan Amurang Timur, Sabtu (14/11/2020).

Hajatan yang dikoordinir Ketua W/KI GMIM Wilayah Amurang Tiga, Pnt. Hetty Mawuntu SPd ini, turut dihadiri Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Minahasa Selatan (Minsel), Drs. Meiki M. Onibala MSi. 

Dalam sambutannya, Onibala mengajak segenap Pelsus wanita GMIM di Wilayah Amurang Tiga untuk turut menyukseskan pesta demokrasi pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak, pada 9 Desember 2020 mendatang.

''Pada Pilkada nanti, kita akan memilih calon Bupati dan Wakil Bupati Minsel serta calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Utara (Sulut). Mari kita gunakan hak politik kita dan jangan golput,'' imbau Inspektur Provinsi Sulut ini. 

Dari tiga pasangan calon (paslon) Bupati dan Wakil Bupati Minsel serta tiga paslon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulut, lanjut Onibala, kita harus arif dan bijaksana dalam menentukan pilihan. 

''Sebab, masa depan Minsel dan Sulut ada di tangan kita semua. Suara kita dapat menentukan masa depan Minsel dan Sulut lima tahun kedepan,'' tutur birokrat senior dan handal ini mengingatkan.

Pada kesempatan itu, Onibala mengimbau seluruh anggota WKI di Wilayah Amurang Tiga agar tidak menggadaikan hak politik mereka hanya demi selembar rupiah.

''Pilihlah calon pemimpin yang patut diteladani, pro rakyat, punya akses dan jaringan kuat dengan pemerintah pusat,'' kata Onibala sembari menyatakan kesediaan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minsel untuk menyisihkan dana bantuan demi menopang kegiatan W/KI GMIM Wilayah Amurang Tiga.

Usai menyampaikan sambutan, Onibala didoakan oleh para Pelsus wanita dipimpin Ketua Wilayah Amurang Tiga,  Pdt. Stien Rondonuwu MTh. 

Sebelumnya, para peserta konven sempat mengikuti materi pembekalan yang dibawakan oleh Ketua Komisi Pelayanan W/KI Sinode GMIM yang juga anggota DPR-RI, Pnt. Dra. Adriana Ch. Dondokambey MSi dan Pdt. Adolf Wenas MTh.

Usai menghadiri konven, Onibala melanjutkan agenda kerjanya dengan menghadiri kegiatan kedukaan di luar Kabupaten Minsel. Tepatnya di Kecamatan Tombatu, Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra). (Simon)