Pjs Bupati Minut Lantik Pengurus FORJUBIR Minut 2020 - 2022 - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Pjs Bupati Minut Lantik Pengurus FORJUBIR Minut 2020 - 2022

(Pjs) Bupati Kabupaten Minahasa Utara Clay Dondokambey saat melantik pengurus dan anggota Forjubir (Foto: Ist)

Sulut24.com - Minahasa Utara, Penjabat sementara (Pjs) Bupati Kabupaten Minahasa Utara Clay Dondokambey, Resmi Melantik/Mengukuhkan Kepengurusan, sekaligus anggota Forum Jurnalis Biro (Forjubir) Minut Periode 2020-2022. yang dilaksanakan di Ruang Aula Kantor Bupati, Jumat (13/11/2020).

Dalam Kesempatan itu Clay Dondokambey berharap setelah dilantiknya Forjubir Minut yang baru ini, bisa menjadi wadah bagi para jurnalis biro Minut untuk kedepannya semakin meningkatkan kapasitas dan kapabilitas.

“Disisi lain, saya mengajak seluruh pengurus dan anggota Forjubir yang telah dibentuk untuk dapat bersinergi melalui pemberitaan yang edukatif kepada masyarakat, sekaligus menjadi sosial kontrol bagi pemerintah dalam bekerja, agar kita dapat melihat kinerja kita melalui pemberitaan,” katanya.

Terpisah, Ketua Forjubir Minut, Joelkifli Polutu mengucapkan terima kasih kepada seluruh unsur Forkopimda yang hadir dalam pengukuhan pengurus dan anggota Forjubir Minut yang baru ini.

kedepan akan terbangun sinergitas antara Forjubir Minut dengan Pemerintah Kabupaten, Polres Minut, Kodim 1310 Bitung, Kejaksaan, Pengadilan Negeri serta seluruh pemangku kepentingan, dengan membangun silaturahmi dan kemitraan yang positif bagi kemajuan Minahasa Utara, melalui pemberitaan baik sosialisasi maupun kontrol sosial.

“Sebab sebagai salah satu bagian dari empat pilar demokrasi kita menginginkan kerja yang bebas intervensi serta independen demi mengawal dan mensosialisasikan jalannya roda pemerintahan yang baik,” ujar ketua Forjubir.

Semoga semua para pemangku kepentingan dapat lebih memperhatikan kerja dari wartawan, dalam artian, sebagai hal yang harus dibuka ke publik, tentu harus diberitahukan serta tidak ditutup-tutupi.

“Selain itu saya berharap kedepan para pemangku kepentingan dapat bersinergi untuk meningkatkan kapasitas wartawan dalam mengawal jalannya roda pemerintahan melaui pelatihan-pelatihan serta uji kompetensi,” jelas polotu.

Berikut Struktur Pengurus Forjubir Minut 2020-2022

Ketua : Joelkifli Polutu

Wakil Ketua I : Agus Randang

Wakil Ketua II : Erwin Uki Talibonso

Sekretaris : Swedy Pongoh

Wakil Sekretaris : Rommi Rorong

Bendahara : Deibby Malongkade

Asisten Bendahara : Diana Massie 

(Joyke)