Seruan Doa Bersama Untuk GSVL Didengungkan - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Seruan Doa Bersama Untuk GSVL Didengungkan

Walikota Manado DR. GS Vicky Lumentut, SH, M. Si (Foto: Ist)

Sulut24.com - Manado, Gerakan doa bersama terhadap kepemimpinan Walikota Manado DR. GS Vicky Lumentut, SH, M. Si mulai didengungkan pelayan khusus (Penatua & Syamas) di rayon Manado atas keberhasilan Lumentut memimpin kota Manado selama hampir 10 tahun tanpa ada gesekan sosial politik sama sekali. Gerakan doa bersama ini perlu dilakukan mulai dari tingkat ibadah kolom sampai pada ibadah gereja.

Seruan ini disampaikan Sekretaris PKB GMIM Wilayah Sentrum Pnt. Allan Sondakh, SE. Menurut Sondakh, sebagai Ketua Komisi PKB Sinode GMIM, ketokohan Lumentut sebagai Walikota Manado menjadi sebuah kehormatan dan kebanggaan bagi warga GMIM itu sendiri, khususnya warga Pria Kaum Bapa. 

“Harus kita akui bahwa selama 10 tahun memimpin kota Manado, GSVL benar-benar telah menjaga integritas sebagai warga gereja. Makanya, perlu ada gerakan doa bersama dari pelayan khusus sebagai bentuk ungkapan syukur jemaat atas kemurahan Tuhan Allah yang telah menjaga dan memilihara kepemimpinan Lumentut,” kata Sondakh yang juga Ketua PKB Jemaat GMIM Karmel.

Lanjut Sondakh, konsep saling mendoakan sesama khususnya warga Gereja adalah, konsep pelayanan yang sudah ditunjukan Kristus sendiri ketika Dia melayani jemaat saat itu. 

“Tidak ada salahnya kita mendoakan GSVL, karena GSVL adalah bagian dari warga Gereja dalam pemerintahan di kota Manado. Keberhasilan Lumentut harus kita syukuri. Karena situasi ini terjadi bukan karena kuat dan gagahnya GSVL, tapi semua karena kemurahan Tuhan Allah,” jelas Sondakh dalam sebuah diskusi.

Fenomena selama ini di kota Manado menurut Sondakh, Gereja tidak banyak terlibat dalam gerakan bersama untuk mendoakan Walikota Manado secara berkesinambungan. Padahal, fakta politik menunjukan, selama 25 tahun berturut-turut, kota Manado selalu dipimpin oleh warga Gereja itu sendiri. 

“Dalam konteks ini Gereja perlu menumpangkan tangan dan mendoakan secara bersama-sama atas keberhasilannya memimpin kota Manado, meskipun juga GSVL tak lepas dari kekurangan yang ada,” ujar Sondakh polos. (*tim)