Bakti Sosial, Binda Sulut Kembali Bagikan Sembako Kepada Masyarakat di Kota Manado - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Widget HTML Atas

Bakti Sosial, Binda Sulut Kembali Bagikan Sembako Kepada Masyarakat di Kota Manado

Warga penerima bantuan sosial (Foto: Ist)

Sulut24.com - Manado, Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah Sulawesi Utara (Binda Sulut) kembali melaksanakan kegiatan Bakti Sosial untuk minimalisir dampak sosial dan ekonomi akibat Covid-19.

Kegiatan bakti sosial tersebut digelar dalam bentuk pembagian paket sembako kepada masyarakat di wilayah Kecamatan Sario, Malalayang, dan Wanea, Kota Manado, Provinsi Sulawesi Utara, Minggu (27/12/2020). 

Perwakilan Binda Sulut menuturkan bahwa pembagian sembako tersebut menyasar masyarakat yang memiliki penghasilan rendah dan terdampak langsung akibat pandemi Covid-19, seperti buruh bangunan, tukang, Ibu rumah tangga, dan tenaga kerja yang dirumahkan. 

"Pembagian sembako tersebut merupakan bentuk percepatan penanganan Covid-19 untuk membantu masyarakat yang terdampak secara sosial ekonomi akibat pandemi Covid-19, sebagai tindak lanjut dari program Pemerintah Indonesia," kata perwakilan Binda Sulut. 

Salah seorang penerima bantuan bernama Rut Maria Woxdal menuturkan bahwa Dia merasa senang dengan adanya kegiatan pembagian paket sembako tersebut, menurutnya paket sembako yang diterima sangat membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak Covid-19 secara sosial ekonomi. 

“Torang berterimakasih atas bantuan paket sembako yang telah diberikan oleh Binda Sulut, pastinya kegiatan ini bermanfaat vor masyarakat kecil," tutur Rut Maria Woxdal.

Hal senada diungkapkan oleh Maxi Roringkon yang juga merupakan salah seorang warga penerima sembako. 

Roringkon berujar bahwa Ia sangat berterima kasih kepada Binda Sulut atas perhatian kepada masyarakat kecil dan berpenghasilan rendah. 

"Kami sangat terbantu oleh sembako yang diberikan, serta berharap Covid-19 di Kota Manado segera berakhir," ucapnya.

Perwakilan Binda Sulut menambahkan bahwa kegiatan pembagian sembako serupa akan terus dilakukan sampai pandemi Covid-19 berakhir. Menurutnya kegiatan tersebut merupakan bentuk nyata dari upaya pemerintah dalam meminimalisir dampak sosial dan ekonomi akibat pandemi Covid-19 di Kota Manado. (Tim-Red)